Kapolres Pelabuhan Belawan “Sikat” Pelaku Premanisme Di Sicanang Belawan

More articles

Medan Belawan, investigasi.news – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban kembali sikat pelaku premanisme yang meresahkan di sepanjang jalan PLTU Sicanang Belawan. Jum’at dini hari (19/7/2024).

Dalam upaya memberantas tindakan premanisme dan pungli, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban melalui tim patroli Presisi Polres Pelabuhan Belawan kembali berhasil menangkap dua pelaku di Jalan Pulau Sicanang Belawan . Pelaku premanisme yang ditangkap masing-masing A (21), warga Belawan I, dan T (16), warga Belawan Bahari.

Penangkapan itu dilakukan Tim Patroli Presisi yang dipimpin Kasat Samapta AKP Rudi Handoko, SH., MH., yang melaksanakan patroli antisipasi begal, tawuran, dan kejahatan jalanan lainnya.

Kasat Samapta menjelaskan bahwa patroli sengaja melintasi Jalan Pulau Sicanang berdasarkan informasi yang diterima mengenai praktek pungli dan premanisme di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Polda Sumbar Tetapkan 3 Tersangka di Dinas PUPR Kab. Mentawai

“Saat melintas di lokasi, Tim Patroli Presisi berhasil mengamankan kedua pelaku yang melakukan pungli kepada supir truk yang melintas,” ujar AKP Rudi Handoko.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengaku melakukan pungli dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp. 70.000,-. Selain itu, setelah dilakukan tes urine, keduanya dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Saat ini, keduanya telah kami serahkan ke Sat Reskrim menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi premanisme dan oleh Sat Narkoba untuk pemeriksaan penggunaan narkoba secara ilegal,” tambah AKP Rudi Handoko.

Penangkapan ini menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari tindakan premanisme serta kejahatan jalanan lainnya. Diharapkan, dengan adanya tindakan tegas ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga :  Lagi Pria Dengan 3 Paket Sabu Di Bekuk Satresnarkoba Polres Gayo Lues

Polres Pelabuhan Belawan juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan mereka agar dapat segera ditindaklanjuti pihak kepolisian. (Man).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest