Aspirasi Athari Gauthi Ardi di Dharmasraya Jawab Kebutuhan Masyarakat

More articles

spot_img

Kehadiran Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi di pemerintah pusat dapat mendorong pemerintah daerah agar segera menyelesaikan permasalahan terkait pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat khususnya Dharmasaraya.

Dharmasraya, Investigasi.news – Tidak sia-sia masyarakat Sumbar, khususnya masyarakat Dharmasraya memilih Athari Gauthi Ardi sebagai perwakilannya di DPR-RI. Dimana ada 6 program yang dibawa ke Dharmasraya oleh Athari seperti:
1. BSPS
2. Spald-S ( MCK Masyarakat )
3. MCK Pondok Pesantren
4. P3TGAI ( Saluran Irigasi Sawah )
5. PISEW
6. KOTAKU ( Kota Tanpa Kumuh )

Berdasarkan program tersebutlah maka terlaksana kegiatan percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) pada kegiatan perkembangan jaringan irigasi di Nagari Silago satu paket, Sungai Kambut dua paket, Gunung Selasih dua paket, Tebing Tinggi satu paket, Siguntur empat paket, sitiung dua paket, Koto Padang satu paket dan Sialang Gaung satu paket.

Apalagi, dalam pekerjaan tersebut benar-benar sangat mengutamakan kualitas dan mutu. Selain itu kegiatan aspirasi Athari Gauthi Ardi ini juga sangat bersolusi untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Dikatakan Ade Sudarman selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Dharmasraya bahwa dengan adanya kegiatan program aspirasi Athari Gauthi Ardi sebagai Wasekjen DPP partai PAN dan saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI. Hadir mewakili suara masyarakat Sumatera Barat di gedung senayan.

“Pada prinsipnya kegiatan program P3-TGAI ini, selain mengutamakan kualitas dan mutu juga berpartisipatif, transparansi, akuntabilitas dan berkesinambungan agar dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat petani dan dapat dikembangkan oleh perkumpulan petani pemakai air (P3-A)”, beber Ade.

Lanjutnya Ade, untuk Kabupaten Dharmasraya kegiatan program aspirasi P3-TGAI Athari Gauthi Ardi ada 15 titik dan perpaketnya pekerjaan tahun 2022 itu senilai Rp.195.000.000 dan insyaallah untuk 2023 ini akan meningkat lagi aspirasinya dari tahun 2022″, harapnya. Semoga program perbaikan jaringan irigasi ini agar betul-betul dimanfaatkan petani untuk peningkatan ekonomi”, tutup Ade Sudarman.

Kemudian, Sumi salah seorang petani di Kenagarian Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat juga mengapresiasi kegiatan P3-TGAI dari aspirasi Athari Gauthi Ardi ini. Pasalnya tema yang dilakukannya itu sangat sesuai dengan kondisi petani saat ini. Sebab dengan dibangun saluran jaringan irigasi itu sangat membantu kami sebagai petani. Mengingat saluran irigasi adalah urat nadi bagi kami”, ucap Sumi.

“Degan adanya saluran jaringan irigasi ini tentu sangatlah menunjang pada pokok ekonomi kami. Kami sebagai petani pangan benar-benar berterimakasih kepada ibuk Athari yang sudah memikirkan masyarakat kecil seperti kami ini. Dan kami bisa membalas kebaikannya cuman dengan secara mendoakan semoga ibuk Athari sehat selalu umur panjang dan selalu menjadi wakil rakyat lagi untuk 2024 nanti, cuman dengan doa yang bisa kami lakukan untuk membalas kebaikannya. sebab kami belum pernah bertemu langsung dengan ibuk Athari hanya melihat ibuk athari di foto saja”, tutu Sumi dengan rasa haru. (Ardhi Piliang)

spot_img

Latest

spot_img