Dinas PU Kabupaten Sukabumi Genjot Perbaikan Infrastuktur

More articles

spot_img
Sukabumi, Investigasi.news – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, menggenjot sejumlah perbaikan dan perawatan jalan beserta kelengkapannya semisal jembatan penghubung.

Informasi yang dihimpun, aktivitas perbaikan dengan menerjunkan para petugas Dinas PU hingga UPTD. Seperti yang dilaksanakan dari 27-28 April 2023, Paska hari raya Idul Fitri 1444 H. Dilaksanakan pembersihan ruas jalan di Citepus – Cikurutug, Cibodas – Kecamatan Pelabuhan Ratu.

Dilanjut pemasangan plat besi gorong gorong yang rusak dan berlubang di ruas jalan Baros – Cikadu, Desa Curug Kembar – Kecamatan Curug Kembar, Jumat (28/4/23).

“Sudah seyogyanya bulan Ramadhan menjadi inspirasi dan melatih kita semua untuk lebih berkomitmen pada kebaikan dan amanah.

Paska Idul Fitri ini, dengan segenap potensi maupun keterbatasan, kami terus berupaya melaksanakan amanah tugas Dinas PU untuk melayani masyarakat. Mohon dukungan dan doa serta kesabarannya,” singkat Kadis PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, dilansir dari onenews.com.

Tak hanya itu, usai menerima laporan dari masyarakat Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, perihal jebolnya irigasi Cikanteh, Asep Japar mengaku Dinas PU sigap memperbaiki kerusakan.

Selain itu, pembersihan rumput dan sampah serta galian sedimen di daerah irigasi Kecamatan Cireunghas, Desa Tegal Panjang dilaksanakan.

Selanjutnya evakuasi material longsor dan perbaikan darurat irigasi serta mendistribusikan 250 karung dan dua pipa untuk penanganan darurat irigasi Ciasih yang jebol, pada Jumat (28/4), tegasnya.

(Ym)

spot_img

Latest

spot_img