PUPR Pulpis Siapkan 84 M Untuk Infrastruktur di Kecamatan Pandih Batu

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah siapkan 84 M untuk membangun infrastruktur di Kecamatan Pandih Batu. Dan ini nantinya akan tersebar diseluruh desa yang ada di kecamatan tersebut.

Saat diwawancarai pada saat musrembang Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau Bapak Dr. Usis I Sangkai (14/2) Menyampaikan “Bahwa ditahun 2023 ini Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau telah menyiapkan 84 M di kecamatan Pandih Batu yakni yang terbagi dibeberapa bidang di Bina Marga, Cipta Karya, Sumber air Dan Tata Ruang”.

Lanjutnya”tapi yang menjadi Prioritas kita yaitu Bidang Bina Marga kita akan menghubungkan jalan Penghubung dari wilayah food estate menuju Pelabuhan Bahaur sehingga Koneksi antara Pusat Food estate menuju Pelabuhan Bahaur dapat tersambung dengan Baik”.

“Artinya ketika ada produk- produk hasil Pertanian,Perkebunan,Perikanan yang akan dikirim diluar kalimantan terkhusus Pulau jawa dapat tersalurkan melalui pelabuhan Bahaur, dan juga kita harapkan jalan-jalan nya bisa dilewati dengan baik oleh masyarakat kita”,jelasnya.

Di Bidang Infrastruktur Lainya dibidang CK yang dominan kita akan membantu sekolah- sekolah baik itu SD,SMP, Madrasah,kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menentukan SD,SMP mana yang perlu penanganan untuk dibangun.

“Untuk anggaran Dinas Pendidikan Menggunakan Dana Dana Alokasi Khusus yang sudah ditentukan lokasinya dan dana DAK juga sudah berkurang saat ini sehingga perlu sentuhan sentuhan khusus dari pemerintah daerah seperti sekolah-sekolah ruang kelas,Rumah Guru yang perhatian dari Pemerintah”,lanjut beliau.

Disisi lain Beliau juga menyampaikan”Terkait Program Sanitasi yang Masuk di Kecamatan Pandih Batu ada tapi jumlah anggaranya tidak terlalu besar kegiatan itu dari bidang cipta karya yang mana kita akan membantu masyarakat-masyarakat pedesaan maupun daerah transmigrasi”,tutupnya. Zulmi

spot_img

Latest

spot_img