Alumni Angkatan 97 Pertanian Unand Sukses Gelar Acara Reunian Perak di Bio Homestay Harau 50 Kota

Payakumbuh, Investigasi.News-Gelaran Reunian Perak ini merupakan kegiatan yang sudah sangat dinantikan oleh Angkatan 97 Pertanian Unand. Sebab sudah 25 tahun lamanya mereka tidak bersua dan saling berbagi kabar.

Menurut Ketua Panitia Wel Embra, ide Reuni Perak ini muncul karena rindu ingin bertemu dengan rekan-rekan sesama mahasiswa dulu. ” Sebenarnya dari dibuatnya grup Wattsapp, dengan seringnya terjadi kominikasi yang intens di grup akhirnya muncullah keinginan untuk mengadakan reuni perak, setelah 25 tahun lamanya dari kami mahasiswa, dan sekarang sudah memiliki kehidupan sendiri-sendiri akhirnya muncullah keinginan untuk bersilahturahmi dengan bertatap muka. Dipilih lah lokasi di Bio Homestay Harau Kabupaten 50 Kota untuk mewujudkanya,” ujar Wel.

Ditambahkan Wel, tema reuni perak kami ” Mangumpuan Nan Taserak, Majampuik Nan Tingga, Maminteh Sabalun Hanyuik, Mancari Sabalun Hilang”, sesuai dengan tujuan silahturahmi yang ingin kami jalin antar sesama alumni. Acara ini diadakan selama 2 hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 2- 3 Juli 2022. Dengan mengedepankan semangat Pertanian dalam setiap kegiatannya. Semua peserta memakai baju kaos hijau sebagai lambang Pertanian. Peserta yang mengikuti dari 5 jurusan yang ada di Fakultas Pertanian, Sosial Ekonomi Pertanian 16 orang, Tekhnologi Pertanian 10 orang, Tanah 15 orang, Hama Penyakit Tanaman 4 orang dan Budi Daya Pertanian 6 orang.

Wel juga menginformasikan bahwa sesuai dengan kesepakatan bersama kegiatan reuni FPUA 97 akan berlanjut di tahun 2025 bertempat di Kota Padang.

Febi Valentin sebagai koordinator jurusan Sosek 97 mengungkapkan, ” Reuni perak ini tidak melulu diisi dengan yang resmi aja, banyak juga keseruan dan kehebohan dalam acara ini. Kami juga menyediakan door prize berupa hadiah yang menggiurkan untuk peserta yang menang, juga ada acara baseway, bakar jagung, mancing mania, senam, jalan pagi dan ada santapan rohani berupa kuliah shubuh yang juga diisi oleh alumni FPUA 97 ust Alex. Untuk menyatukan dan mengakrabkan lagi teman-teman sesama alumni,” katanya.

Arief Alumni FPUA 97 dari jurusan Tanah mengucapkan rasa bahagianya karena acara berjalan sesuai konsep, ” Alhamdulillah kegiatan kami ini bisa berjalan sukses, seru dan sangat dinikmati oleh peserta. Semoga pada kesempatan berikutnya di Kota Padang 3 tahun kedepan tambah banyak peserta yang mengikutinya, silahturahmi tetap terjalin,” pungkasnya. Yose