Pembangunan Jembatan Pasar Silaping Selesai, Warga Ucapkan Terimakasih

Pasaman Barat, Investigasi.news-Rasa syukur dan ucapan terimakasih disampaikan oleh warga yang berlokasi di Kecamatan Ranah Batahan. Hal tersebut dikarenakan telah selesainya pekerjaan proyek pembangunan jembatan oleh CV. Paluta Jaya Konstruksi.

Proyek dibawah Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dalam program penyelenggaraan jalan berupa pekerjaan pembangunan jembatan Pasar Silaping Pasaman Barat diharapkan dapat membawa dampak positif dan membawa keberkahan bagi penggunanya.

Jembatan Pasar Silaping

Meski pekerjaan berlokasi jauh dari pusat Kabupaten Pasaman Barat tepatnya di Kecamatan Ranah Batahan namun pada pelaksanaannya proyek pembangunan Jembatan Silaping tersebut telah selesai tepat waktu dan mendapat pujian warga setempat.

Pasalnya, proyek pembangunan jembatan yang dimulai pada 8 Oktober lalu dan telah menghabiskan anggaran senilai Rp.500jt lebih merupakan akses lalu lintas yang sangat dibutuhkan warga. Ditambah lagi, proyek yang bersumber dari dana DAU APBD Kabupaten Pasaman Barat tahun anggaran 2021 dengan nomor kontrak: 630/06/KONTRAK/JMB/BM-DPUPR/2021 telah mewujudkan
harapan warga untuk mendapatkan akses jembatan yang layak untuk dilalui.

“Disamping akses lalu lintas kami yang telah lancar, kami juga berharap nantinya dapat menggenjot perekonomian warga”, ucap salah seorang warga Ranah Batahan.

Plang proyek pekerjaan jembatan Pasar Silaping

Salah seorang warga kepada media ini Kamis (30/12) juga memuji kinerja CV. Paluta Jaya Konstruksi karena telah sukses menyelesaikan pekerjaan jembatan ini tepat waktu. Keprofesionalan rekanan dalam menyelesaikan pekerjaan jembatan ini perlu di acungi jempol.

Kemudian, dengan telah selesainya pembangunan Jembatan Pasar Silaping ini tentu saja tidak terlepas dari pengawasan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Pasaman Barat. Sebab diyakini, harmonisasi yang terjalin antara Dinas dan penyedia jasa terjalin dengan baik, terbukti dengan suksesnya pembangunan jembatan tepat waktu dengan tetap memperhatikan mutu dan kualitas tanpa mengabaikan spesifikasi teknis.

” Semoga nantinya jembatan ini dapat bermanfaat bagi khalayak ramai”, tutupnya sambil mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah terhadap daerah Ranah Batahan. Ini.

Sementara terpisah Kabid Bina Marga PUPR Pasaman Barat Darmawan, ST menyampaikan “Alhamdulillah, saat ini paket pekerjaan jembatan Pasar Silaping sudah rampung”.

Memang, pada awal-awal pekerjaan dikhawatirkan beberapa pihak tidak akan selesai. Karena pada awal kegiatan, pekerjaan yang bersumber dari dana APBD ini mengalami beberapa perubahan sehingga waktu yang tersedia sangat minim.

Meski terkendala beberapa hal tersebut, kontraktor tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan profesional dan tepat waktu. Saat ini jembatan tersebut sudah dapat di manfaatkan oleh masyarakat”, jelas Kabid.

Sc/Yusri