Tingkatkan Kehandalan Jaringan Telekomunikasi, PLN Icon Plus Sumbagteng Lakukan Patroli Jalur Fiber Optik dan Pemeliharaan Rutin Pelanggan

More articles

PLN Icon Plus sebagai subholding beyond kWh PT PLN (Persero) yang melayani di bidang telekomunikasi. Dalam hal ini, PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah melalui Unit Layanan Sumatera Barat melakukan patroli jalur fiber optik dan pemeliharaan rutin jaringan pelanggan. Patroli jalur fiber optik dilakukan agar aset yang di miliki PLN Icon Plus dalam keadaan aman dan tidak membahayakan lingkungan sekitar terutama kawasan jalan raya. Selain itu, pemeliharaan rutin kepada pelanggan yang dilakukan ialah pengecekan hingga pembersihan perangkat PLN Icon Plus agar jaringan komunikasi dapat dihantarkan kepada pelanggan handal dan terhindar dari gangguan. Pemeliharaan yang dilakukan pada hari Kamis (5/9/2024) melakukan pengecekan aset jaringan dan perangkat PLN Icon Plus di Kab. Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Masyarakat Siamang Bunyi Antusias Sambut TSR 1 Pemkab Limapuluh Kota

Kegiatan pemeliharaan ini meliputi patroli jalur fiber optik dengan melakuan pengecekan pada kabel fiber hingga pemeilharaan perangkat PLN Icon Plus seperti pembersihan pada perangkat. Pemeliharaan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan internet yang baik kepada seluruh pelanggan serta meminimalisir terjadinya kerusakan pada aset jaringan maupun perangkat PLN Icon Plus.

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan mengatakan bahwa kegiatan pemeliharaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah sebagai bentuk menjaga aset jaringan hingga perangkat PLN Icon Plus.
“Kegiatan ini dilakukan guna memberikan layanan internet yang baik kepada seluruh pelanggan Iconnet. Pemeliharaan ini meliputi pengecekan jalur fiber optik serta pembersihan pada perangkat PLN Icon Plus. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan yang dapat menghambat aktivitas kehidupan digital pelanggan” Ujarnya.

Baca Juga :  Prilaku Tantrum Anak Usia Dini

Selain itu, Bahru menyampaikan bahwa PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah menurunkan beberapa anggota untuk melakukan pemeliharaan terhadap jaringan fiber optik serta pemeliharaan rutin pelanggan dengan melakukan pengcekan pada setiap perangkat PLN Icon Plus.
Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi bahwa PLN Icon Plus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai perusahaan yang kompeten dan kredibel, terutama dalam kesiapan layanan jaringan telekomunikasi yang andal serta untuk selalu bekerja dengan mematuhi Standard Operation Procedure (SOP) dan mematuhi aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), dengan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam bekerja.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest