ACEH  

60 Media Galus Ikuti Out Bond di Ketambe.

Galus, Investigasi News – Di iringi dengan pembacaan ayat suci alqur’an muhammad tujung, sejumlah 60 jurnalis Galus yang bergabung dari berbagai Media online dan cetak, mengikuti Out bond yang di gelar oleh Dinas kominfo Galus, yang bertempat di Villa Mantan Menteri Koperasi tahun 90 an Bustanun Arifin, di desa ketambe, kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh tenggara, Propinsi Aceh, jum’at dan sabtu 25 – 26 / 03 / 22.

Menurut salah seorang rekan Media, dari Jurnalis Ala abas Pos Azahari lubis menyatakan, hendak nya Pemerintah daerah terus menjalin kerja sama dengan rekan Media, serta bersinergi dengan Wartawan untuk memajukan Galus di masa yang akan datang.

Kata Kadis Kominfo,” menyatakan kegiatan Out bond, baik Media Online maupun Media cetak, di lakukan dalam rangka menggeratkan hubungan dan Sinergi dengan Pemerintah daerah, Khusus nya di Kabupaten gayo lues dengan Rekan – rekan Media Online maupun Media cetak.

Kabid Informasi dan Publikasi melaporkan, kegiatan Out bond Jurnalis ini di laksanakan memakai anggaran dari Dana DAU tahun 2022, terdiri dari biaya Penginapan, Uang saku, Serta Transportasi peserta, dan Biaya Makan minum, Baju kaos Out bond maupun yang lain nya.

Bupati Galus menanggapi, saat membuka kegiatan Out bond, Jurnalis tersebut menyampaikan kita tahu saat ini selama kurang lebih dua tahun, di Indonesia terus di Dera Covid – 19 hingga merembak ke daerah termasuk di kabupaten Galus, sehingga Dana yang di gelontorkan oleh Propinsi Aceh dan pusat covid – 19, hingga penyaluran bantuan ke Masyarakat dan harus di lakukan untuk kebutuhan hidup masyarakat hingga ke pelosok desa, kata Amru.

Kegiatan Out bond ini, selain Bupati Galus, dan Kadis Kominfo, juga di hadiri oleh Asisten II Setda Kab H. Irwansyah dan sebelah kanan Keuangan Muktaruddin ( Kaban ), Kabag ADM pembangunan Setda Kab Galus Win Ansarullah Kabag umum, serta 60 para Jurnalis sehingga kegiatan Out bond ini menjadi Ramai dan semarak. ( M. Smd d )