Ngeri ! Warga Pondok Ulung Kecamatan Bandar Bener Meriah Kumpulkan 250 Karung Sampah Plastik

Bener Meriah, Investigasi.news – Sewaktu hujan lebat saluran drainase Kampung Pondok Ulung Kecamatan Bandar tersumbat, sehingga air meluap karena sampah kiriman dari kampung tetangga, hal tersebut dikeluhkan Reje Kampung (Kepala Desa) setempat. (29/3/2022)

Saat dikonfirmasi media ini, Alianto Reje Kampung Pondok Ulung menjelaskan sampah tersebut adalah sampah kiriman dari kampung tetangga, tersumbatnya drainase di sepanjang jalan kampung.

“Hingga kini disebabkan meluapnya drainase, kampungnya masih menyisakan sampah yang didominasi sampah plastik atau limbah rumah tangga,” jelas Reje Pondok Ulung.

Lanjutnya, tak lama setelah hujan mereda sampah – sampah itu berserakan dibadan jalan, bahkan ada bagian depan rumah warganya dibanjiri air dan sampah tersebut.

“secara swadaya, dan suka rela masyarakatnyapun melakukan gotong royong membersihkan sampah plastik kiriman tersebut, tak tanggung sampah tersebut jika dihitung lebih dari 250 Karung,” terang Reje Alianto.

Dijelaskannya bahwa, dari segi kesehatan ini menyebabkan penyakit. Saat bergotong royong selain plastik warganya menemukan bangkai ayam yang sudah membusuk dibungkus plastik dibuang ke saluran drainase. (Zaky)