TMMD ke-113 Di Kampung Negeri Antara Pintu Rime Gayo Akses Jalan Akan Terbuka

Bener Meriah, Investigasi.news -Koordinasi persiapan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 yang akan dilaksanakan di Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo tanggal 11 Mei hingga 9 Juni 2022 Kecamatan Pintu Rime Gayo, mewakili Bupati Bener Meriah Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, drh. Sofyan menjelaskan Program TMMD adalah salah bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat dan juga bentuk atau aplikasi peran TNI dalam membangun desa. (29/3/2022).

Menurut Asisten II itu, dengan program TMMD ini nantinya akses jalan akan terbuka sehingga dapat memperlancar pendistribusian hasil pertanian, jalur aktifitas ekonomi di bidang pertanian. Selain itu program ini juga kita harapkan dapat mendorong dan meningkatkan wisatawan yang datang ke lokasi, ekowisata gajah, arum jeram, dan wisata para layang yang ada di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo, ujarnya.

Rakor yang berlangsung Makodim 0119 Bener Meriah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0119/BM Letkol. Eko Wahyu Sugiarto menyampaikan, yang menjadi
sasaran fisik TMMD ke-113 dimulai dari pembentukan badan jalan sepanjang 4.950 X 5 Meter, pembukaan jalan 2.400 x 6 Meter, Pembuatan Gorong gorong didua titik lokasi, Pembuatan jembatan 1 Titik, Serta sasaran tambahan Rehab 1 Unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim 0119/BM Letkol. Eko Wahyu Sugiarto, dengan semakin membaiknya kondisi pandemic kita harpakan pelaksanaan TMMD yang akan datang juga semakin baik, begitu juga koordinasi dan sinergitas antara Dansatagas (Komandan Satuan Tugas) dengan Pemkab Bener Meriah.

“Harapan saya koordinasi dan sinergitas antara Dansatgas dengan pemkab harus berjalan dengan baik, sehingga sasaran fisik dan non fisik pada program TMMD ke – 113 di Kecamatan Pintu Rime Gayo yang akan datang dapat berjalan dengan sempurna dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” harap Letkol. Eko Wahyu Sugiarto. (Zaky)