Bati Tuud Komsos Dengan Camat Dan Penyuluh Pertanian Membahas Tentang Budidaya Tanaman Porang

 

Galus, Investigasi.news – Bati Tuud Koramil 08/Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues Pelda Wagiman melaksanakan Komsos dengan Camat dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) membahas tentang budidaya tanaman porang di Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (27/05/2022).

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan suatu usaha dari aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugasnya agar cepat, tepat dan akurat dalam mendapatkan informasi dari wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut Bati Tuud Pelda Wagiman mengatakan bahwa Komsos kali ini bersama dengan anggota PPL Kec. Blangpegayon yang membahas tentang pengembangan budidaya tanaman porang di wilayah Kecamatan Blangpegayon.

“Penanaman akan dilakukan di Kecamatan Blangpegayon agar lebih mudah untuk melaksanakan pendampingan dalam bidang pertanian untuk mensukseskan ketahanan pangan,” ucapnya.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam mendukung program pemerintah meningkatkan Swasembada pangan di daerah wilayah binaan.

Harapannya kegiatan yang dilakukan akan dapat terlaksana dengan sukses sehingga bisa mengantarkan petani binaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan kecamatan Blangpegayon menjadi sentral pertanian dalam peningkatan Ketahanan pangan daerah. “Tutupnya”. Smd