Bupati Gayo Lues: Pelantikan PJ. Gubernur Aceh Adalah Langkah Yang Tepat

Blangkejeren, Investigasi.news – Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru mengatakan penujukan Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Purnawirawan (Purn) Achmad Marzuki sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh adalah langkah yang tepat.

“Saya menilai penunjukan mantan Panglima IM ini oleh Presiden sebagai PJ.Gubernur Aceh adalah langkah yg sangat tepat,” Ujarnya disela acara pelantikan PJ. Gubernur dalam sidang paripurna DPRA pada Rabu (6/7/2022).

Bupati mengatakan dalam kurun waktu dua tahun kedepan Pemerintah, khususnya Provinsi Aceh secara bersamaan akan menghadapi pesta rakyat, Pilpres, Pileg dan Pilkada.

“Ini merupakan tugas yang amat berat, sehingga untuk tugas ini diperlukan sosok yang mumpuni, bijak dan tegas, dan itu ada di dalam sosok Bapak Achamd Marzuki,” Ungkapnya.

Selain itu, Kata Bupati, tugas lain yang tak kalah berat dari PJ Gubernur adalah menyatukan perbedaaan pandangan terhadap upaya pembangunan Aceh, baik antara legislatif dan eksekutif maupun antara komponen-komponen lainnya guna menuju Aceh mulia dan Aceh bermartabat.

“Atas nama Pimpinan dan rakyat Kabupaten Gayo Lues saya ucapkan selamat kepada Bapak PJ Gubernur Achmad Marzuki yang telah dilantik dengan harapan mampu mengemban tugas berat ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Secara khusus, saya juga ingin menyampaikan harapan masyarakat Gayo Lues dan masyarakat Aceh Tamiang, agar jalan Lesten Gayo Lues menuju Pulo Tiga Aceh Tamiang yang pernah kami gagas untuk di tingkatkan melalui TMMD bersekala besar saat Pak Marzuki masih menjadi Panglima IM kiranya dapat di wujudkan dalam waktu dekat ini,” kata Bupati yang akan mengakhiri tugas Bupati pada tanggal 3 Oktober mendatang. ( SM )