Forkopimda Gayo Lues Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke – 76 Secara Virtual

Gayo Lues, Investigasi.news-Polres Gayo Lues bersama Forkopimda mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 secara virtual di halaman Mapolres Gayo Lues, Selasa (05/07/22).

Dengan tema, “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” upacara Hari Bhayangkara ke-76 sukses dijalankan.

Hadir dalam acara upacara Hari Bhayangkara secara virtual tersebut diantaranya, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, S. Pd, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, SH, Kepala Pengadilan Negeri Gayo Lues (diwakili), Ketua MPU Gayo Lues Tgk. Sahirman, Ketua KIP Gayo Lues Said Abdullah, SE, Kepala BNNK Gayo Lues di wakili oleh Kasubag Umum Zulkarnain, S. Ag, Para Asisten Pemkab Gayo Lues, Kepala Dinas Perhubungan Noval SP, Kasatpol PP Sabri, S. Pd, Jajaran TNI Polri Kabupaten Gayo Lues dan para tamu undangan lainnya.

Usai upacara Hari Bhayangkara secara virtual Kapolres Gayo Lues menyampaikan, Syukur Alhamdulillah Upacara Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 sudah kita laksanakan mudah-mudahan kedepannya kita dengan dilaksanakannya tahun ini kita banyak bersyukur, kita harus bekerja dengan baik melayani masyarakat, mengayomi masyarakat serta melindungi masyarakat sehingga harapan -harapan pimpinan kepada kita khususnya Anggota Polri bisa kita laksanakan.

“Alhamdulillah untuk saat ini keamanan di Kabupaten Gayo Lues kondusif, tidak ada kejadian apa-apa, semuanya bisa hadapi dan kita atasi,” kata Kapolres.

Dandim 0113/Gayo Lues menyampaikan, Dengan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini semoga Kepolisian semakin profesional.

“Walaupun satu hari saya bertugas di Kabupaten Gayo Lues namun tentunya harapan kami sebagai mitra kerja kepolisian, berharap kepolisian dapat memberikan pelayanan optimal sehingga bisa mewujudkan visi kepolisian yaitu presisi,” kata Dandim.

Gayo Lues saat sebagai daerah persinggahan pasti akan berhadapan dengan situasi dimana masyarakat Gayo Lues akan mendapatkan beberapa resiko sebagai daerah transit khususnya dari berbagai daerah seperi dari Medan dan Banda Aceh melalui Gayo Lues tentunya dinamikanya cukup tinggi khususnya di bidang ideologi politik, sosial, dan budaya. Dari bidang ideologi kita tau bagaimana nilai-nilai Pancasila itu di sebagian masyarakat sudah hampir lupa dengan nilai-nilai Pancasila.

Karena dinamika masyarakat yang cukup besar, kemudian dengan politik itu sendiri, Gayo Lues terdampak dengan menghadapi dinamika menjelang pemilihan 2024. Apalagi kebetulan juga Gayo Lues untuk kepala daerah pun akan akan berakhir pada tahun ini sehingga akan terjadi kekosongan 2 tahun dan akan diisi oleh Pj dan ini akan berdampak pada aspek politik.

Kemudian ekonomi, Kabupaten Gayo Lues sebetulnya merupakan suatu daerah pemekaran yang saat ini cukup baik sehingga pertumbuhan sentra-sentra ekonomi di Gayo Lues akan semakin banyak dan akan mendorong kesejahteraan masyarakat Budaya pun begitu, dengan banyaknya masyarakat yang melalui Gayo Lues tentunya akan berpengaruh terhadap budaya asli lokal atau kearifan lokal dari Gayo Lues. Ada nilai-nilai budaya Gayo Lues yang harus dipertahankan sehingga tidak terdampak oleh banyaknya masyarakat – masyarakat luar yang melintas di Gayo Lues.

“Tentunya harapannya ini Kepolisian nanti kedepan beserta TNI dapat menjaga Gayo Lues dari bidang ideologi politik sosial budaya tentunya keamanan pertahanan menjelang pemilihan 2024,” lanjut Dandim.

Harapan Budaya pun begitu, dengan banyaknya masyarakat yang melalui Gayo Lues tentunya akan berpengaruh terhadap budaya asli lokal atau kearifan lokal dari Gayo Lues. Ada nilai-nilai budaya Gayo Lues yang harus dipertahankan sehingga tidak terdampak oleh banyaknya masyarakat – masyarakat luar yang melintas di Gayo Lues.

Tentunya harapannya Kepolisian nanti kedepan beserta TNI dapat menjaga Gayo Lues dari bidang ideologi politik sosial budaya tentunya keamanan pertahanan menjelang pemilihan 2024.

“Harapannya dengan ulang tahun yang ke-76 ini Kepolisian dapat mewujudkan visi kepolisian yang presisi dalam rangka mengendalikan ketertiban dan keamanan di kabupaten Gayo Lues dalam rangka percepatan pembangunan nasional di Gayo Lues,” tutup Dandim.

Sementara itu Wakil Bupati Gayo Lues mengatakan, kita dari Forkopimda mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 semoga kedepan Polri semakin sukses dan semakin dicintai masyarakat untuk menjaga ketertiban, kenyamanan ditengah masyarakat dalam suasana ini kita sangat mengapresiasi yang bahwa dengan bersinerginya forkopimda itu merupakan kekuatan yang harus dijaga kedepan dalam menjaga ketertiban, kenyamanan masyarakat Kabupaten Gayo Lues. ( SM )