Green 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia Polres Gayo Lues Tanam 3.209 Pohon

POLRES GAYO LUES TANAM 3.209 POHON DALAM ACARA ACEH GREEN 77 TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA”

GAYO LUES, investigasi.news-Kapolres bersama Forkopimda turut serta dalam penanaman 77.000 Pohon dalam kegiatan Aceh Hijau untuk memperingati 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Mapolres Gayo Lues (23/8).

Dalam kegiatan yang diprakarsai oleh Bapak Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H.,M.M Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K menyiapkan sebanyak 3.209 berbagai jenis pohon seperti Durian, Rambutan, Alpukat, Mangga dan Pinus yang akan ditanam di seluruh wilayah Kabupaten Gayo Lues berdasarkan Karakteristik keadaan wilayah yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Gayo Lues Bpk. H. Said Sani, Ketua DPRK Kab. Gayo Lues H. Ali Husein,S.H , Dandim 0113/Gayo Lues Letkol. Inf. Karismanto S.Pd dan KA BNNK Gayo Lues, Penyuluh Pertanian, Camat dan SKPK Instansi Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues, Perwakilan Mahasiswa dan kelompok masyarakat yang ada di kabupaten Gayo Lues.

Wakil Bupati Gayo Lues dalam sambutanya mengatakan “Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekan RI Ke-77 Tahun 2022. Pihak polri  berkonstribusi menanam pohon secara serentak pada hari ini di seluruh jajaran Polda Aceh.
Pelaksanaan penanaman pohon yang dilaksanakan Polri dalam hal ini  dengan “Tema Aceh Hijau” 
Kegiatan ini juga merupakan sebagai salah satu bentuk menjaga bencana  agar wilayah ini terhindar dari ancaman dan kerentanan banjir maupun erosi  dengan mengupayakan pemulihan sumber air ,yang kaya dan menjadi salah satu sumber daya yang produktif. Selain itu juga kondisi yang terjaga dapat menjadi obyek wisata yang pada akhirnya mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat 
Seperti yang diketahui penanaman pohon tersebut sangat bermanfaat. Dimana, tanaman membawa dampak yang baik bagi daerah maupun bagi manusia .”(mm/sm)