IDI Galus Dilantik Bupati Berikan Beasiswa Dokter Spesialis

Blangkejeren, Investigasi News – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Aceh Safrizal Rahman melantik pengurus IDI Kabupaten Gayo Lues.

Pelantikan pengurus IDI Cabang Gayo Lues yang diketuai Safwan masa bakti 2022-2024 berlangsung di Blangkejeren, Sabtu, 02/ 07/ 2022.

Pelantikan dihadiri Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, Ketua DPRK Gayo Lues H Ali Husin Kepala Bappeda Gayo Lues Jata SE serta unsur Forkompinda lainnya.

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran pengurus IDI Cabang Gayo Lues.

Menurutnya, semakin hari kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan akan semakin meningkat sehingga diperlukan perencanaan dan kerja sama antara seluruh pemangku kepentingan.

“Menimbang hal ini, pemerintah daerah Gayo Lues sangat berkepentingan dalam meningkatkan kompetensi para dokter melalui pemberian beasiswa terhadap dokter yang sedang melanjutkan pendidikan spesialis,” kata Muhammad Amri

Ada tujuh dokter mengikuti pendidikan spesialis yakni spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis dalam, spesialis bedah, spesialis paru, spesialis jantung, spesialis jiwa,

“Nantinya para dokter spesialis akan kembali ke Kabupaten Gayo Lues, dengan memperkuat bersama dalam meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat Gayo Lues,” ujar Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati sekali lagi mengucapkan selamat para pengurus IDI Cabang Gayo Lues masa bakti 2021-2024.

Bupati berharap pengurus yang baru dilantik menjalankan amanah dengan baik dan diharapkan memiliki program-program yang terukur dan terarah untuk menyiapkan generasi bangsa terbaik, sehat secara jasmani dan rohani.

Sementara itu, Ketua IDI Provinsi Aceh Safrizal Rahman berharap kepada para dokter IDI Cabang Gayo Lues agar memahami profesi seorang dokter yang merupakan profesi sebagai pelayan di bidang kesehatan pasien.

Ketua IDI Cabang Gayo Lues Safwan melaporkan saat ini pengurus IDI cabang Gayo Lues berjumlah sebanyak 47 orang, di antaranya 14 dokter spesialis, 11 dokter umum, 12 masih dalam internship dan 10 orang sedang melanjutkan spesialis. ( SM )