Kepala BNNP Aceh Didampingi Kepala BNNK Galus, Laksanakan Tes Urine Di PT.KHBL

More articles

spot_img

Blangkejeren, Investigasi.news – Dalam menurunkan angka Prevalensi dan Kultivasi Ganja di Kabupaten Gayo Lues, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh didampingi kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues melakukan Tes Urine kepada Karyawan PT. Kencana Hijau Bina Lestari (KHBL), bertempat di Aulla PT. Kencana Hijau Bina Lestari setempat, Kamis (23/02/2023) dini hari tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNP Aceh Brigjen,Pol. Ir. Sukandar MM menjelaskan, bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di PT. Kencana Hijau Bina Lestari perlu di lakukan pencegahan secara dini sebagai upaya menekan Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba terkhusus di lingkungan Perusahaan.

Sehingga nantinya pengguna yang terindikasi sebagai pemakai maupun pengedar yang tertangkap oleh BNN nantinya akan di tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku, dan disamping itu juga kita sangat mengapresiasi tindakan Perusahaan yang sudah melakukan pencegahan dini terhadap Karyawan secara berkala.

“Dengan tindakan tegas yang diambil oleh Perusahaan yakni dengan pemecatan secara tidak dengan hormat dan dilaporkan kepada pihak BNN dan mampu memberikan efek jera kepada para Pimpinan maupun Karyawan,” Sebut Sukandar.

Sementara Site Manager Perusahaan Sebastian Tirtayasa S. HUT mengatakan, PT. Kencana Hijau Bina Lestari Gayo Lues sangat mendukung Program pencegahan dini yang dilakukan BNNK Gayo Lues dan kepada seluruh Pimpinan dan Karyawan serta sebagai Konsekuensi dari penyalahgunaan Narkoba, dengan bukti yang jelas akan ditindak tegas dengan cara dipecat dari Perusahaan dengan tidak hormat.

“Jika ada nanti Khususnya Karyawan PT. Kencana Hijau Bina Lestari sebagai penyalahgunaan atau pemakai narkoba, maka pihak Perusahaan tidak segan – segan memecat karyawan tersebut dan akan kita laporkan ke pihak kepolisian dan BNN,” Pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan dengan sesi tanya jawab dan diskusi dengan di Pimpinan dan Karyawan PT. Kencana Hijau Bina Lestari, dan dilanjutkan dengan personil BNNK Gayo lues melakukan tes urine kepada 32 orang karyawan serta memberikan bimbingan kepada Karyawan dalam hal membentengi diri dari penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba untuk mewujudkan PT.Kencana Hijau Binalestari Gayo Lues Bersih Narkoba.

Kegiatan tersebut selain Kepala BNNP Aceh dan Kepala BNNK Gayo Lues juga dihadiri oleh Ketua DWP BNNP Aceh Nyonya. Ning Sukandar, Ketua DWP BNNK Gayo Lues Nyonya. Ponisih Fauzul Iman, Site Manager PT.Kencana Hijau Bina Lestari, Manager Oprasional Beben Suhartono S.Kom, Humas dan Korkam H. Ismail SE, Kapolsek Rikit Gaib Iptu. Rahman, Bhabinkamtibmas Pinang Rugub, Bripka Putra Asura, Pengawas Lapangan KLBH dan seluruh Karyawan PT.Kencans Hijau Bina Lestari Gayo Lues, sehingga acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Dan Diakhiri dengan foto bersama dan menggelorakan Gema Anti Narkoba ‘War On Drugs. ( Sm )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img