Pak Gecik Ulun Tanoh Serahkan Bibit Ikan Kepada 185 KK

Blangkejeren, Investigasi.news – Pengulu Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues Suhardinsyah SPd salurkan Bibit Ikan Mas kepada Masyarakat setempat dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

Penyaluran Bibit Ikan Mas itu turut disaksikan oleh Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krisnanto SPd dan Babinsa serta Babinkamtibmas bertempat di Balai Desa setempat pada Rabu (13/07/2022).

Kodim 0113/Gayo Lues,Berikan Penyuluhan Pertanian Bagi Petani Dabun Gelang
Selain itu,Dandim 0113/Gayo Lues juga berkesempatan menyerahkan Bibit Ikan tersebut secara simbolis kepada 185 Kepala Keluarga dan disaksikan oleh para perangkat Desa,Urang Tue,dan Tokoh Masyarakat Kampung Ulun Tanoh tersebut.

Suhardinsyah selain Pengulu Ulun Tanoh juga Ketua APDESI Gayo Lues Kepada Wartawan Kamis (14/07/2022) menyampaikan,atas nama Pemerintahan Desa kita terus memprogramkan bantuan ini agar bisa bermanfaat bagi peningkatan perekonomian selain menambah gizi dalam rangka menuntaskan Stanting di Desa Ulun Tanoh ini.

” Nantinya Budidaya Ikan Mas di Desa ini akan di evaluasi bila tingkat keberhasilannya tinggi dalam Pembudidayaan ikan mas ini serta Programnya akan kita tingkatkan,namun bila gagal nanti,harus dilakukan kajian khusus dan akan kita koordinasikan dengan Stekholder faktor apa saja yang menyebabkan kegagalan itu,sehingga nantinya bisa menjadi bahan referensi Khususnya di Desa Ulun Tanoh ini,” ungkapnya.

Lanjutnya,saat ini kebutuhan Ikan Mas didatangkan dari luar Daerah,sedangkan Daerah kita sangat berpotensi sebagai Budidaya Ikan Mas,namun masyarakat masih minim memiliki ilmu tentang pembudidayaannya,sehingga harga dipasaran agak tinggi. Sedangkan masyarakat sangat tinggi mengkonsumsi ikan mas tersebut.

“Jika nantinya Program ini berhasil,tahun depan akan kita musyawarahkan kembali dengan masyarakat untuk anggaran tahun 2023,akan di Programkan kembali,insya Allah masyarakat bisa sejahtera dalam pembudidayaan ikan mas kedepannya, Tutup nya. ( SM )