Pengulu Kampung Umelah Salurkan Bantuan Benih Cabe dan Mulsa Kepada Masyarakat

Gayo Lues, Investigasi.news- Tingkatkan perekonomian masyarakat, Pengulu Kampung Umelah, Kecamatan Blangpegayon SUARDI didampingi Perangkat Kampung secara simbolis menyalurkan bantuan benih cabe merah, plastik mulsa, herbisida dan sprayer elektrik kepada masyarakat, Kamis (23/06/22) di Aula Kantor Pengulu setempat.

“Jumlah penerima 119 KK, dengan rincian per KK mendapatkan benih cabe satu bungkus, mulsa plastik 1 gulung dan sebagian dapat obat rumput (herbisida) dan semprot (sprayer elektrik),” kata Pengulu Kampung Umelah SUARDI.

Dia berharap kepada masyarakat agar betul betul menanam dan merawat bantuan yang telah disalurkan ini dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dia berpesan karena bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan para petani maka dia meminta agar benih cabe merah dan mulsa bantuan ini jangan dijual. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk meningkatkan penghasilan masyarakat.

“Walaupun bibit cabe yang kita berikan bernilai sedikit, namun insya Allah kalau dengan sungguh sungguh menanam dan merawatnya maka jerih payah kita akan terbayarkan dan tentunya akan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat,” harapnya. ( SM )