Pisah Sambut Dandim 0113/di Gayo Lues, Ini Pesan Bupati

Blangkejeren, Investigasi News – Kodim 0113/Gayo Lues menggelar lepas sambut Dandim 0113/Galus dari Letkol INF Yudhi Hendrok Prasetyo kepada Letkol INF Krismanto Spd bertempat di Pendopo Bupati Gayo Lues, Kamis (30/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut,Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru,Wakil Bupati H. Said Sani,Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin SH,Sekda Gayo Lues Ir,H. Rasidin Porang,Kapolres Gayo Lues AKBP. Efrianza SIK,Kajari Gayo Lues diwakili oleh Kastel Handri,Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren,Katua MPU,para Kepala SKPK serta undangan lainya sehingga acara pisah sambut Dandim 0113/Galus tertib dan lancar.

Dalam sambutannya,Dandim lama Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo menyampaikan,Kabupaten Gayo Lues merupakan Kampung halamannya yang kedua,namun setelah lama di Gayo Lues ini dirinya merasa sudah dekat dan dia bangga dengan keramahan penduduk di Wilayah Khususnya Gayo Lues.

“Terus terang saya minta maaf atas kesilapan dan kesalahan selama menjabat sebagai Dandim 0113 di Gayo Lues ini,dan saya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati/Wakil Bupati Gayo Lues,Forkopimda,SKPK dan masyarakat Gayo Lues pada hari Sabtu nanti saya akan meninggalkan Kabupaten Gayo Lues,” ujarnya.

Disamping itu,selama bertugas di Kabupaten Gayo Lues, Yudhi menyampaikan,banyak pelajaran yang ia dapat,diantaranya koordinasi dengan semua jajaran yang ada di Gayo Lues.

“Termasuk Dinas Instansi. Kerjasama dan koordinasi ini sangat mendukung suksesnya berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0113/Galus seperti,kegiatan teritorial dalam mendukung pertanian,TMMD dan kegiatan Sosial lainnya di Gayo Lues,” Pungkas Yudhi.

Sementara Dandim 0113/ Galus yang baru Letkol INF. Krismanto SPd menyampaikan,kedatangannya ke Gayo Lues seperti masuk rumah sendiri,karena cuacanya hampir sama dengan Daerah kami di Bandung.

“Dan saya berharap masyarakat Gayo Lues membantu kami dalam membangun Negeri Seribu Bukit ini,dan saya salut dengan keramahan masyarakat nya karena bagitu kami datang ke Negeri Seribu Hafizd ini saja sudah disambut dengan adat isti adat yang ada di Gayo Lues,sekali lagi saya dan Istri mengucapkan banyak terimakasih atas sambutannya,” ujar Krismanto.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dalam arahannya mengatakan,selamat datang kepada Dandim 0113/ Gayo Lues yang baru Letkol Inf. Krismanto yang telah hadir dalam kegiatan ini. Semoga dalam bertugas nantinya di Gayo Lues ini bisa bekerja sama dengan SKPK dan instansi lainya.

Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues mengucapkan terimakasih yang tak terhingga,kepada Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo karena semenjak beliau disini selalu dalam keadaan yang begitu sulit,sebab begitu saudara bertugas di Gayo Lues ini,Daerah kita dilanda Covid – 19 dan selama saudara disini begitu banyak pengabdian saudara dalam segala aspek kehidupan termasuk pembangunan.

“Dan kami doakan semoga Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo selalu dalam keadaan sehat dalam meniti karir di tempat tugas yang lain,” tutup Bupati Mengahiri. ( SM )