Ratusan Mahasiswa PSDKU-USK Datangi Gedung DPRK Gayo Lues, Ada Apa?

Gayo Lues, Investigasi.news – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Syah Kuala (PSDKU-USK) datangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues ada apa? Pada Rabu (07/09/2022).

Para Mahasiswa PSDKU-USK tersebut menyatakan penolakan pada keputusan Pemerintah yang saat ini menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BMM) di Indonesia.

Dalam aksi ini,mereka menggelar Orasi persis didepan Gedung Legeslatif yang berada di samping Kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Gayo Lues.

Dalam Orasinya,ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam BEM PSDKU-USK Gayo Lues itu menyatakan sikap sebagai berikut:

Menolak kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Pemerintah karena masyarakat bawah akan semakin miskin dan menyengsarakan kehidupan masyarakat terutama yang berpenghasilan menengah kebawah serta para pelaku UMKM yang belum sepenuhnya pulih akibat terpaan Pandemi Covid 19.

Lakukan Normalisasi harga pasar terkait sembako dan bahan pangan lainya.
Berantas Mafia BBM bersubsidi dan lakukan penegakan Hukum yang seadil-adilnya dan transparan tanpa ada yang ditutupi. Mendesak Pemerintah melakukan pendataan kembali bagi masyarakat yang kurang mampu dan berhak menerima subsidi Migas agar terciptanya efektivitas dalam distribusi dan alokasi.

Mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues agar menyampaikan seluruh Poin tuntutan dan desakan Mahasiswa PSDKU-USK Gayo Lues kepada Pemerintah Pusat.

Menekankan Pemilihan PJ. Bupati Gayo Lues yang Akuntabel dan Independen serta bedasarkan aturan hukum yang berlaku demi kemajuan Gayo Lues. dan Mendesak Pemerintah membentuk regulasi penyaluran BBM bersubsidi berdasarkan data yang tepat dan terukur dan meminta penambahan jam kerja SPBU hingga malam.

Dan terakhir,mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues serta Pemerintah Daerah setempat agar menyelesaikan seluruh Poin tuntutan dan desakan Mahasiswa PSDKU – USK Gayo Lues terkait isu Daerah.

Amatan wartawan di lapangan ratusan mahasiswa tersebut melakukan Orasi di Gedung Dewan terhormat menolak kenaikan BBM dan agar Masyarakat Gayo Lues yang berpenghasilan menengah kebawah tidak merasakan penderitaan akibat kenaikan BBM tersebut. ( Sm )