Si Jago Merah Hanguskan Beberapa Rumah Warga Di Gayo Lues

Galus, Investigasi News – kabupaten Gayo Lues kembali berduka pasal nya Telah terjadi kebakaran di dusun lintung desa Bustanussalam kecamatan Blangkejeren kabupaten Gayo yang mana dalam Peristiwa itu menyebabkan tujuh rumah warga ludes dilahap si jago merah.pada hari Minggu sekitar pukul 14:33 WIB 17/Juli 2022.

Warga sekitar yang berkumpul di lokasi kejadian sempat dibuat panik lantaran asap tebal terus membumbung tinggi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pada hari dan tanggal tesebut sekitar pukul 14.33 Wib, masyarakat sekitar yang melihat kobaran api diduga berasal dari belakang Rumah M. Yusuf saat terjadinya kebakaran, sementara pemilik masing masing rumah tidak berada didalam rumah, melainkan sedang berada luar.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan adanya konslet arus listrik dari salah satu rumah masyarakat. Pelapor juga mendapat informasi dari masyarakat adanya salah satu anak Kecamatan il berada di belakang rumah salah satu masyarakat yang terbakar sedang membakar sampah. Sekitar Pukul 16.30 Wib, Api dapat dipadamkan setelah 5 (lima) Unit Mobil Damkar tiba di lokasi dan dibantu oleh Polres Gayo Lues dan Personel Polsek Blangkejeren serta masyarakat setempat.

Kepala Dinas Damkar melalui Kabid pemadam dan penyelamatan sarana prasarana Damkar Sufianto, ST saat dikonfirmasi menuturkan adapun Indentitas Korban Pemilik Rumah adalah.

Kamal, Umur 40 Tahun, Pekerjaan PNS, Alamat Kampung Kutelintang Kecamatan Blangkejeren Kabupaten . Gayo Lues. ( ang tinggal dirmh tsb ) adalah : Nek Penti (nek liyen), Umur 66 Tahun, Alamat Kp. Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.
Wahyu, Umur 40 Tahun, Pekerjaan PNS, Alamat Dusun Lintong Kampung Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Sulaiman Daud, Umur 42 Tahun, Pekerjaan PNS (guru), Alamat Dusun Lintong Kampung Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.
Yusuf T, Umur 56 Tahun, Pekerjaan PNS, Alamat Dusun Lintong Kampung Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Rumah tsb disewakan kepada : Ali, Umur 35 Tahun, Pekerjaan Honorer, Alamat Kampung Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Umer, Umur 44 Tahun, Pekerjaan PNS, Alamat Dusun Lintong Kampung Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.
Rahmad alias Cibe, Umur 33 Tahun, Pekerjaan Sopir, Alamat Dusun Lintong Kampung Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Lebih jauh Sofianto menambahkan bahwa pada musibah ini mobil damkar diturunkan sebanyak 4 unit dan 1 unit mobol tangki sebagai penyuplai air, serta anggota sebanyak 25 orang. Dari data yang dihimpun sementara dilapangan musibah ini tidak menelan korban jiwa, dan kerugian diperkirakan berkisar kurang lebih Rp. 700,000,000 kemudian dari data ini bisa saja nanti bertambah sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan ada juga yang terdampak atau terimbas dari musibah ini tegasnya.

Dalam peristiwa tersebut kebakaran 5 (lima) unit rumah masyarakat Kampung Bustanussalam tersebut tidak ada korban Jiwa, kerugian diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah.

Yang mana dalam beberapa bulan ini juga musibah kebakaran ada terjadi seperti di kampung tungel dan juga di kecamatan Blang pegayon dan juga di penosan, Papar nya. ( SM )