SMAN 1 Blangjerango Gelar Bakti Sosial di Masjid Kampung Penosan

Blangkejeren, Investigasi News –
Siswa – Siswi SMAN 1 Blangjerango melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan lingkungan Masjid Kampung Penosan, Kecamatan Blangjerango, Gayo Lues, Rabu 20 Juli 2022.

Kepala SMAN 1 Blangjerango Abu Rahman, S. Pd., M. Pd mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memotivasi anak anak agar lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial seperti ini dapat menambah semangat siswa dalam berbuat kebaikan ke depan.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai karakter pada siswa/i SMA Negeri 1 Blangjerango khususnya nilai karakter peduli lingkungan, gotong royong, dan juga cinta kebersihan.

Abu Rahman menyampaikan, siswa SMA Negeri 1 Blangjerango melakukan pembersihan lingkungan masjid seperti menyapu perkarangan dan dalam ruangan masjid, memungut sampah dari saluran pembuangan dan membakar sampah. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Babinsa setempat.

Anak-anak dibiasakan mengadakan kontak sosial, hubungan sosial dengan masyarakat. Sehingga pada saatnya mereka lulus dan terjun dalam dunia masyarakat, anak-anak sudah terbiasa bergaul dengan kegiatan sosial.

“Hal ini juga sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat sekitar dan kepedulian SMA Negeri 1 Blangjerango terhadap lingkungan sekitar,” kata Abu Rahman, Tutup nya. ( SM )