Tim Gabungan Polres Gayo Lues Temukan 9 Hektar Ladang Ganja di Pegunungan Agusen

More articles

spot_img

Gayo Lues, investigasi.news-Jum’at tanggal 03 Februari 2023, Personel gabungan Polres Gayo Lues Polda Aceh yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP Darli S.H  bersinergi dengan personel BNNK Gayo Lues yang dipimpin oleh Ketua BNNK Sdr. Fauzul Iman beserta Personel Satpol-PP Pemda kab. Gayo Lues telah menemukan 9 hektar ladang Ganja di pegunungan Desa Agusen kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues Propinsi Aceh.

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK melalui Kasatresnarkoba AKP Darli S.H mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis, tanggal 02 Februari 2023 Pukul 08.00 Wib, yaitu kegiatan pemusnahan ladang ganja Dalam rangka Operasi Antik seulawah tahun 2023 di pegunungan kampung agusen kecamatan blangkejeren kabupaten gayo lues.

Kegiatan Pemusnahan Ladang Ganja di Pegunungan Kp.Agusen Kec.Blangkejeren Kab.Gayo Lues ini dilaksanakan oleh Gabungan Personel Polres Gayo Lues, Anggota BNN dan Satpol PP.

Kasatresnarkoba AKP Darli S.H. menceritakan bahwa Tim Gabungan tiba di pegunungan Kp.Agusen Kec.Blangkejeren Kab.Gayo Lues tempat lokasi Ladang ganja pukul 13.00 wib, selanjutnya adapun Hasil yang ditemukan dari kegiatan pemusnahan Ladang Ganja sebanyak 3 titik Ladang dengan luas keseluruhan 9 hektar dan diperkirakan Sebanyak 50 ribu batang Ganja dengan rincian sbb:

Lokasi 1 ditemukan tanaman ganja perkiraan umur 1 bln diperkirakan berukuran 20-30 Cm, jarak tanam 1 meter, Jumlah batang ganja diperkirakan sebanyak 18 ribu batang dan Luas lahan 3 hektar.

Lokasi ke 2 ditemukan masih dalam proses pembibitan tanaman ganja yg belum di tanam diperkirakan sebanyak 12 ribu batang dengan Luas lahan 3 hektar.

Lokasi ke 3 ditemukan tanaman ganja siap panen diperkirakan berjumlah 20 ribu batang dengan jarak tanam bervariasi antara 50 cm s/d 1 meter dan Luas lahan 3 hektar.

AKP Darli, S.H. menerangkan bahwa berdasarkan kondisi Ladang Ganja yang berhasil di temukan, Ladang tersebut berumur bervariasi, ada yang baru di ditanam dan ada juga yang sudah berhasil di panen oleh pemilik, sementara pemilik ladang tidak berada di tempat Selanjutnya Ganja tersebut di Musnahkan dengan cara Mencabut dan membakar Ganja tersebut, Jelasnya.

AKP Darli,S.H. juga menambahkan bahwa Kegiatan Pemusnahan Ladang Ganja seluas ±9 hektar selesai pada pukul 15.00 Wib, kegiatan Pemusnahan ladang ganja tsb diikuti 30 Personel diantaranya:

– Kasat Resnarkoba AKP. Darli S.H
– Kabaglog Polres Gayo Lues AKP Samsul Bahri.S
– Kasat Intelkam Polres Gayo Lues Iptu Karianto.P
– Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul
– Kapolsek Kota Panjang Ipda Syamsudin.S.H
– Kbo Satresnarboba Polres Gayo Lues, Ipda Safuandi
– Kbo Sat Intelkam polres Gayo Lues Ipda Andi Saragih
– Personel Polres Gayo Lues
– Anggota BNNK Gayo Lues
– Satpol PP
– Masyarakat Setempat

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img