ACEH  

Jelang Penutupan TMMD, Kodim 0113/Gayo Lues Adakan Persiapan

Gayo Lues, investigasi.newd- Media
Menjelang penutupan TMMD ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues melakukan persiapan. Seluruh Satgas terlihat sibuk melakukan pembenahan demi suksesnya acara penutupan TMMD tersebut. Terlihat Dansatgas menghadiri kegiatan persiapan menjelang penutupan.

Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD 113 Kodim 0113/ Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Cpl Murdani, SE Rabu (08/06/22) di lokasi mengatakan, rencananya acara penutupan TMMD ke-113 Kodim 0113/GL akan berlangsung di lapangan sepak bola Kampung Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, besok pada Kamis (09/06/22) yang akan di hadiri oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen Mohamad Hasan, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dan Unsur Forkopimda, beserta kepala SKPK terkait.

Pasiter menjelaskan, rangkaian kegiatan penutupan besok tanggal 9 Juni 2022 bersifat acara bukan upacara mengingat ini masih Covid-19.

Penyambutan Pandam IM Mayjend Mohamad Hasan beserta rombongan dilakukan secara adat oleh pemangku adat Kampung setempat, dilanjutkan dengan pengecekan ke posko TMMD 113. Lanjut ke acara laporan hasil pelaksanaan kegiatan, Dansatgas akan memaparkan progres progres pelaksanaan TMMD kepada Pangdam IM selaku penanggungjawab kegiatan operasi (PKO).

Selanjutnya Dansatgas akan menyerahkan hasil TMMD kepada Bupati Gayo Lues dan sekaligus sambutan sepatah 2 kata dari bapak Bupati. Selanjutnya kata sambutan atau amanah Pandam IM terkait penutupan TMMD ke-113.

Usai itu dilanjutkan dengan acara ceremony penyerahan rumah duafa dan RTLH secara simbolis, berikut penyerahan sembako dari Pangdam kepada warga Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang.

Setelah itu Pangdam IM dan rombongan melakukan kunjungan/tinjauan ke stand stand bakti sosial, seperti sunatan massal, pemasangan akseptor KB dan pembagian sembako.

“Kalau secara umum sudah 100 persen selesai, hanya gorong-gorong mungkin sedikit lagi kita melakukan pengecatan. Sementara untuk yang lainnya baik program sasaran fisik maupun non fisik sudah selesai semuanya,” ujar Kapten Murdani. K