ACEH  

Kapolres Sidak Pasar Pastikan Stok Pangan Aman menjelang Ramadhan

Aceh, investigasi.news-Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K bersama PJU dan Asesor Disperindag Kab. Gayo Lues Bpk. Rajemi melakukan Sidak ke Pasar Centong Desa Durin Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. (26/03/2022) .

Sidak tersebut bertujuan untuk memastikan Stok Bahan Pangan terutama Minyak Goreng menjelang Ramadhan di Kabupaten Gayo Lues aman dan tidak ada lonjakan harga yang signifikan serta mencegah penimbunan bahan-bahan pangan oleh pedagang yang mencari keuntungan.

Sebelum melaksanakan Sidak Kapolres bersama PJU dan Stakeholder terlebih dahulu mengikuti acara Zoom Meeting dengan bapak Kapolri dalam kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia bersama Indonesia Pasti Bisa dilanjutkan dengan kegiatan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Gayo Lues dan membagikan bantuan Minyak Goreng kepada masyarakat yang Vaksin Dosis II di Gerai Vaksin Presisi.

Dalam pelaksanaan Sidak Kapolres yang didampingi oleh PJU dan Asesor Disperindag Bpk. Rajemi berkeliling mendatangi toko-toko dan lapak pedagang untuk bertanya kepada Pedagang dan pembeli tentang keadaan stok dan harga bahan pangan serta mendengarkan keluh kesah pedagang dan pembeli di pasar.

Dari hasil sidak tersebut harga-harga bahan pangan terpantau Normal.:
1.Harga Beras dengan kualitas Super Rp.21.000/Bambu (1,5 Kg); Stok aman
2. Daging Sapi Lokal Rp.150.000/Kg; Stok aman
3. Ayam Broiler Rp.70.000/Ekor; Stok aman
4. Telur Boiler Rp.1.400/Butir; Stok Aman
5. Minyak Goreng Curah Rp.15.000/kg; Stok Aman
6. Minyak Goreng Kemasan Rp.19.000/kg; Stok Aman
7. Gula Pasir Rp.14.000/kg; Stok Aman
8. Cabe Merah Besar Rp.50.000/Kg; Stok Aman
9. Cabe Rawit Kecil Rp.30.000/Kg;Stok Aman
10.Bawang Merah Rp.30.000/Kg; Stok Aman
11.Bawang Putih Rp.25.000/Kg; Stok Aman

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menerangkan: “Alhamdulillah Stok bahan pangan dipasar Aman, tidak ada kelangkaan dan Lonjakan Harga menjelang Ramadhan, kita berharap hal ini dapat terjaga sampai perayaan Idul Fitri tiba, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.”

“Saya juga mengingatkan kepada semua pihak agar tidak ada yang berusaha mencari keuntungan menjelang bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri dengan cara yang tidak benar seperti melakukan penimbunan terutama minyak goreng, kami akan menindak tegas perbuatan tersebut.” Pungkas Kapolres.(mm)