ACEH  

RESMOB GAYO LUES BEKUK 2 ORANG DENGAN 1 PAKET SABU DAN 2 KUNCI T

Investigasi.news-Satreskrim Polres Gayo Lues berhasil mengamankan 2 (dua) orang dengan Inisial JH (32) warga desa Selamat Indah Kecamatan Semadam,Aceh Tenggara dan J (25) warga Keran Alur Kec. Semadam, Aceh Tenggara yang diduga pelaku TP. Percobaan Pencurian dan Penyalahgunaan Gunakan Narkotika jenis Shabu.

Penangkapan tersebut pada hari Senin tanggal 4 April 2022 sekira pukul 18.00 Wib di Depan SPBU Pengkala berawal dari Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Gayo Lues yang melaksanakan patroli di seputaran kota blangkejeren dan pada saat itu melintas didepan SPBU tim opsnal melihat JH dan J mengendarai sepeda motor tanpa TNKB.
Selanjutnya dikarenakan merasa curiga terhadap keduanya Anggota Opsnal memberhentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kedua nya dan ditemukan : 1 (satu) bungkus Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat 0,04 gr ( nol koma empat gram), 1 (satu) buah kaca pirek yang disalah satu ujungnya terdapat 1 (satu) buah karet kompeng, 1 (satu) buah tas pinggang merk adidas warna hitam, 1 (satu) unit sepeda motor merk honda beat warna putih tanpa TNKB, 2 (dua) buah kunci T yang sudah dimodifikasi, 1 (satu) buah obeng ketok yang sudah dimodifikasi.

Dari introgasi singkat terhadap kedua pelaku, pelaku mengakui berencana untuk melakukan Pencurian Sepeda Motor di Wilayah Kab. Aceh Tengah dan Gayo Lues.
Kemudian kedua pelaku dibawa ke Polres Gayo Lues untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Gayo Lues melalui Kasat Reskrim AKP. ZIA UL ARCHAM, S.I.K membenarkan penangkapan tersebut : “Benar, dari Hasil Patroli Kamtibmas yang dilakukan oleh anggota Opsnal, kami telah berhasil mengamankan 2 (dua) Orang dengan Inisial JH dan J atas kepemilikan Narkotika Jenis Shabu dan 2 (dua) buah Kunci T yang dari hasil pemeriksaan sementara dengan Kunci T tersebut mereka akan melakukan Pencurian Sepeda Motor di Wilayah Gayo Lues dan Aceh Tengah, beruntung sebelum terjadi keduanya terlebih dahulu berhasil kita amankan.
Saat ini kedua pelaku kita tahan di Polres untuk penyidikan lebih lanjut.”

Selanjutnya Kasat Reskrim berpesan kepada masyarakat Gayo Lues :” Memasuki bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri Trend Kejahatan akan meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan menjelang lebaran untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan hal-hal seperti : Selalu menggunakan Kunci Ganda untuk kendaraan, Selalu mengunci Rumah sebelum bepergian dan Beribadah diluar Rumah.
Selain itu juga perlu diingatkan kepada masyarakat untuk juga mematikan Kompor, Listrik dan Air PDAM saat akan meninggalkan Rumah supaya terhindar dari musibah yang tidak kita inginkan. ” Pungkas AKP ZHIA. (mm)