ACEH  

Satgas TMMD 113 Kodim 0113/Gayo Lues Rehab Rumah Ibu Khadijah

Gayo Lues, investigasi.news-Rehab rumah ibu Khadijah adalah salah satu program TMMD Reguler ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues tahun 2022.

Hingga hari ini, Kamis (26/05/22) di hari yang ke-15 perehapan rumah ibu Khadijah sudah mencapai 65 persen.

Sadam (27) anak pertama ibu Khadijah yang ikut serta dalam perehaban RTLH mengatakan, sebelumnya kondisi rumah emaknya itu lebih mirip dengan gubuk di kebun. Dengan ukuran 4 meter X 5 meter rumah tersebut cukup sempit untuk di huni 5 anggota keluarga secara bersamaan, alhasil dia dan adik-adiknya harus menginap di tempat lain .

Rumah yang berdiri diatas lahan (tapak rumah) seluas 12 meter X 25 meter hasil pemberian dari pamannya tersebut kini direhab total melalui program TMMD dengan ukuran 4 meter X 8 meter.

“Sebelumnya kami tinggal di Dusun Tukik, karena lahan tapak rumah tersebut pinjam dari wawak. Akhirnya kami pindah ke tempat yang saat ini sedang direhab oleh anggota TNI,” kata Sadam.

Sementara itu Satgas TMMD 113 Kodim 0113/GL Serda Umar Aji dan Sertu Muhadi mengatakan, hingga hari ke 15 ini diperkirakan perehaban RTLH ini sudah mencapai 65 persen.

“Hari ini kami bersama masyarakat sedang mengerjakan pengecatan dinding luar dalam, mlaster pondasi rumah, memasang dinding teras, dan selanjutnya memasang dinding kamar. Sementara seng, plafon, dan kamar mandi sudah dipasang,” ujar Sertu Muhadi. (RED)