Bupati Asahan Buka Musrenbang Kecamatan Aek Ledong

More articles

spot_img

Asahan, Investigasi.news-Bupati Asahan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Aek Ledong Tahun 2024 yang terintegrasi dengan Rembuk Stunting, Selasa (14/2).

Forkopimcam, para Kades se Kecamatan Aek Ledong, Ketua PKK Kec Aek Ledong dan Pengurus serta u dangan lainnya.
Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan di Kabupaten Asahan yang telah di tentukan agendanya oleh Bappeda mulai dari tanggal 14 hingga 15 Februari 2023bertujuan untuk mendapatkan masukan, prioritas kegiatan dari desa/kelurahan serta menyepakati usulan kegiatan lintas desa dan kelurahan di kecamatan sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan sebuah tahapan sistem perencanaan pembangunan Nasional yang diatur dalam UU No 25 Tahun 2004 yaitu dalam rangka penyusunan RKPD di setiap tahunnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan musrenbang RKPD tahun 2024tingkat Kecamatan Aek Ledong yang digelar hari ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang Desa/Kelurahan, kegiatan ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah di Wilayah Kecamatan Aek Ledong yang selanjutnya akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2024.

Keikutsertaan Masyarakat melalui Musrenbang ini sangat penting untuk menjaring Aspirasi Masyarakat dalam menentukan prioritas bersama sesuai
kebutuhannya, dengan demikian program dan kegiatan pembangunan yang akan dihasilkan akan lebih Aspiratif, Transparan dan Akuntabel,” ucapnya.
Selain itu, lanjut muhilli kita juga harus mendukung program Nasional antara lain percepatan penurunan Stunting dan penanggulangan kemiskinan Ekstrem.
Mengakhiri sambutannya Asisten Ekbang menjelaskan, kegiatan Musrenbang tahun ini merupakan perencanaan tahun ke tiga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026.

Acara diakhiri penyampaian ekpose Camat Aek Ledong Saiful Anwar SE, MAP tentang usulan RKPD kecamatan Aek Ledong
dan penandatanganan Komitmen Upaya Pencegahan dan penurunan stunting kecamatan Aek ledong.
(DR)

spot_img

Latest

spot_img