ASAHAN  

Bupati Asahan Hadiri Rakorwil APKASI Sumatera Utara.

Asahan, Investigasi News-Bupati Asahan H. Surya, BSc.hadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) se Sumatera Utara di Aula Kantor Bupati Serdang Bedagai, (19/5).

Dihadiri: Asisten I Provinsi Sumatera Utara, Ketua Umum APKASI, Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera Utara Dewan Pengurus APKASI (Bupati Serdang Bedagai), Kepala Daerah se-Sumatera Utara dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga merupakan Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat mengatakan APKSI akan mendorong dan memfasilitasi dalam meningkatkan pembangunan daerah.

Setiap daerah untuk fokus dalam mengembangkan produk unggulan didaerahnya masing-masing. Asisten I Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, mewakili Gubsu, mengapresiasi Kepala Daerah yang selama ini telah berjuang membantu Pemerintah menanggulangi pandemi covid-19. Dan marilah kita berdoa pandemi ini hilang agar kita dapat beraktivitas seperti biasa.

Tujuan dari APKASI ini sangat baik, dapat mengkoordinasikan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan menjadi wadah untuk pembangunan daerah.

Korwil Sumatera Utara Dewan Pengurus APKASI H. Darma Wijaya pada pidatonya berharap kita dapat mengemban amanah APKASI sesuai dengan visi yaitu ” membangun sinergi kerja antar Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi dengan semangat keberagaman budaya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pada masa dan pasca pandemi.

Saat ini Kabupaten Serdang Bedagai sedang berupaya untuk memperkuat kerjasama dengan melakukan kunjungan ke sejumlah Kabupaten di Sumatera Utara. Dalam setiap kunjungan
tersebut dilakukan koordinasi dan komunikasi untuk menjalin kerjasama antar daerah dan Alhamdulilah pada hari ini kita telah melakukan penandatanganan MoU secara serentak.

Bupati, Surya, mengatakan, APKASI sebagai organisasi Pemerintah Daerah, dapat menjadi mitra strategis Pemerintah maupun lembaga lain dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah, ebagai wadah Pemerintah Daerah.
(Fs)