ASAHAN  

Bupati Asahan Hadiri Wisuda Sarjana UNA Ke XXIX

Asahan, Investigasi.News – Sebanyak 397 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) digelar wisuda, bertempat di gedung UNA (28/7),
Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M. Si pada pidatonya mengatakan, keberhasilan kalian
(wisudawan/wisudawati) yang mengikuti kegiatan wisuda pada hari ini tentunya tidak terlepas dari peran orang tua, yang selama ini telah membina dan mendidik anda hingga saat ini di Wisuda, kata Tri Harsono.

Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M. Pd mengatakan, wisuda ini bukan akhir dari perjalanan kalian, tetapi awal dari perjalanan kalian untuk mengaplikasikan ilmu yang kalian dapat di bangku perkuliahan ditengah-tengah masyarakat.

Saya berharap momentum ini dapat dijadikan motivasi kalian dalam menaklukan dunia yang penuh dengan tantangan. Mapelindo berharap kepada para wisudawan/wisudawati dapat membantu membangun Kab. Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar, M. Si berpesan kepada wisudawan/wisudawati,” Sebagai seorang sarjana kalian harus mampu bersaing dalam dunia pekerjaan dan mampu membaca peluang dalam membuka dunia pekerjaan.

Oleh, Bupati Asahan, Surya, mengatakan Pemkab. Asahan mengapresiasi kepada UNA dengan status terakreditasi “B” telah banyak meluluskan sarjana. Wisuda hari ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, tetapi harus disikapi secara arif
dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaran pendidikan.
(Hs)