Bupati Asahan Lepas 161 Jemaah Calon Haji

More articles

spot_img

Asahan, Investigasi.News Bupati Asahan H. Surya, BSc. bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi. Sekdakab Asahan, Kakan Kemenag, melepas keberangkatan 161 jemaah calon haji menuju Tanah Suci Mekkah.

Sebanyak 161 orang jemaah calon haji dari Kabupaten Asahan yang bisa diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, tuturnya Bupati Surya di Gedung Tahfiz Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, (18/6).

Surya menambahkan, sudah dua tahun jemaah calon haji kita tidak bisa berangkat karena pandemi COVID-19. Bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin.

Pelihara dan jaga kesehatan fisik karena 90 persen ibadah haji itu mengandalkan fisik. Banyak-banyak membawa bekal sabar karena banyak ujian, kurangi lisan berbicara yang bukan-bukan. Insyaallah ibadah akan khusyuk, dan meraih predikat haji yang mabrur, Sebagai tamu Allah harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara saudara kita dari daerah maupun Negara lain.

Kakan Kemenag Kab. Asahan H. Saripuddin Daulay, S.Ag, MPd dalam laporannya menyampaikan jumlah jemaah Calon Haji asal Kabupaten Asahan yang berangkat
Tahun ini sebanyak 161 orang, yang terdiri dari 63 orang Laki laki dan 98 orang Perempuan, dan berada pada gelombang ke 2 Kloter 8 bergabung dengan Kota Sibolga dan Kota Medan, berangkat dari Tanah Air Tanggal 19 Juni 2022 Pukul 00.55 Wib.

Jamaah haji termuda tahun ini adalah 20 Tahun atas nama Ghina Kamilah Binti Syafril Bimon dari Kecamatan BP. Mandoge, sedangkan Jemaah Haji Tertua berusia 65 Tahun atas nama Nurlela Pasaribu Binti Ahmad Pasaribu dari Kecamatan Rahuning.
(Hs)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img