ASAHAN  

Bupati Asahan Terima Penghargaan Lencana Melati

Asahan, Investigasi.news-Bupati Asahan H. Surya, BSc.terima penghargaan Lencana Melati Pada peringatan hari Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Daerah Sumatera Utara di Lapangan Astaka Jl. Willem Iskandar (pancing) Medan, (3/9).

Pada kegiatan, Gubernur memberikan penghargaan kepada 32 orang lainnya.
Lencana Melati adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka,” kata Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Gubsu berharap penghargaan yang telah diterima tersebut agar dapat memotivasi sejumlah kepala daerah dan pemangku kebijakan, untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan di daerah masing-masing.

Bupati Asahan H. Surya, BSc. mengatakan dirinya sangat bersyukur atas perolehan penghargaan Lencana Melati Pramuka ini sebagai penghargaan tertinggi gerakan Pramuka , penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus
menumbuhkan jiwa kepanduan diri baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat,” sebut H. Surya Ia menegaskan Pramuka masih menjadi benteng yang kokoh untuk menolak paham radikalisme, arus globalisasi yang terus merubah prilaku generasi muda, faham-faham rasisme dan fenomena bulliying di media sosial.

Melalui gerakan pramuka inilah anak-anak (Generasi Penerus Bangsa) akan menemukan jati dirinya sebagai manusia Indonesia yang selalu mempedomani nilai-nilai Pancasila dam berkehidupan berbangsa dan bertanah air, “tuturnya Surya.
(Hs)