ASAHAN  

Bupati Asahan Tinjau Penyuntikan Vaksin PMK

Asahan Investigasi.news-Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan melaksanakan vaksinasi PMK secara massal tahap I yang dilaksanakan selama 2 hari terhitung sejak tanggal 18-19 Juli 2022.

Lokasi penyuntikan vaksinasi PMK ini dilakukan di 5 Desa yang berada di Kecamatan Air Batu yakni Desa Air Teluk
Kiri, Desa Air Genting, Desa Hessa Air Genting, Desa Danau Sijabut dan Desa Hessa Perlompongan.

Disampaikan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan Drh. Yusnani di Halaman Rumah Warga Desa Air Teluk Kiri, (18/7).

Jumlah ternak yang akan divaksin aftopor sebanyak 400 ekor sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara yang diterima pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2022 di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan,
adapun kriteria ternak sapi yang layak divaksin adalah sapi sehat pada daerah yang masih rendah tingkat infeksinya dan setelah dilakukan screening. Untuk vaksinasi tahap selanjutnya kita masih menunggu distribusi vaksin dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara,
(Hs)