ASAHAN  

Bupati Surya Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Asahan, Investigasi.News-Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jum’at (27/5).

Pada Rakornis ini Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, mengatakan tujuan Rakornis dalam meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan, OPD selaku Pembina TP PKK Kabupaten Asahan dan TP PKK Kecamatan, menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan
peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan.

Selanjutnya untuk terinformasinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan ke Kecamatan dan desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK dan teridentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan PKK merupakan
mitra Pemkab.Asahan dalam percepatan pembangunan, Rakornis diberikan materi oleh narasumber yakni Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Supriyanto, M. Pd dengan materi Peran Bunda Paud, Kecamatan dan Desa dalam Paud Holistiknintegratif, Kepala Bidang
Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata.

Kabupaten Asahan Taufik S. Pd dengan materi Olahraga Tradisional Anak Kabupaten Asahan, Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Asahan Halim, SIP dengan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara.
(Fs)