ASAHAN  

Bupati Surya Gelar Malam Resepsi Peringatan HUT Ke-77 RI

Asahan Investigasi.news-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar malam resepsi dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI Kabupaten
Asahan di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, (17/8).

Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH mengatakan, HUT. ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita rayakan pada tahun ini, merupakan kegiatan yang cukup penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia, karena pada peringatan 77 tahun kemerdekaan RI. di tahun 2022 ini berada pada di tengah masa transisi dalam menghadapi pandemi covid 19.

Oleh karena itu tema peringatan HUT RI yang dipilih oleh pemerintah Pusat, yakni “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, Tema ini menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi bangsa ini untuk melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara ditengah konstelasi politik
dunia yang sangat dinamis, disebabkan merebaknya pandemi virus corona.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan acara malam ramah tamah dan resepsi adalah rangkaian kegiatan upacara bendera detik-detik Proklamasi yang ke-77. Sebagaimana kita maklumi bahwa acara malam resepsi ini mengandung makna rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Makna dari HUT RI ini kiranya semakin meningkatkan semangat kerja segenap jajaran Aparatur Pemerintahan didalam
mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing.Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Proklamasi Tahun ini yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, tuturnya Bupati. Surya.
(Hs)