ASAHAN  

Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama

Asahan, Investasi.news-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Buka Puasa Bersama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, (9/7).

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan semua hal yang kita miliki, baik harta, keluarga, pangkat, derajat, dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus kita syukuri dan kita gunakan sesuai dengan ajaran agama.

Salam kaitannya dengan itu, saya percaya bahwa umat Islam di Kabupaten Asahan tentu tidak hanya memaknai Hari Raya Idul Adha sebatas makna saja. Akan
Ada 4 (empat) peristiwa yang penting diantaranya Ibadah Haji, Puasa “Arafah, Shalat Hari Raya Idul Adha dan Ibadah Qurban.

Dalam semua ibadah tersebut terdapat nilai-nilai sosial kemanusiaan, karena semuanya mengajarkan untuk mencintai sesama. Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, MA memberikan tausiyah agama, dimana tausiyahnya mengajak untuk saling menghargai perbedaan (Hari Raya Idul Adha 1443 H), karena masing- masing memiliki caranya tersendiri dalam menentukan Hari Raya Idul, Usai melaksanakan buka puasa bersama, Bupati Asahan melepas 104 mobil hias pawai takbir keliling di Halaman Kantor Bupati Asahan.
(Hs)