ASAHAN  

Jelang Ramadhan 1443 H.Sekdakab Asahan Pimpin Rakor

Asahan, Investigasi.News-Menjelang Ramadhan 1443 H.Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan bersama Instansi vertikal dan Ketua Ormas Islam mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Mawar Kantor Bupati, (1/4).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, menyampaikan himbauan agar Umat Islam mempersiapkan diri, fisik dan mental dalam menjalankan ibadah puasa dengan berusaha membersihkan diri lahir, bathin dari dosa dan kesalahan senantiasa menjalankan protokol kesehatan, serta menunggu dengan mengikuti ketetapan/keputusan Pemerintah tentang awal Ramadhan dan awal Syawal 1443 H / 2022 M.

Bulan Suci Ramadhan sebagai pembinaan pribadi muslim yang taqwa dan berakhlaqul karimah serta menempah prilaku umat yang Rahmatan Lil ‘Alamin (Umat penebar kasih sayang di alam semesta). Dan untuk para kawula muda tidak membunyikan petasan atau melakukan kebisingan yang lainnya, terutama diwaktu pelaksanaan sholat.

Diminta, pemilik warung Internet, biliar, kafe, rumah makan, tempat-tempat hiburan lainya agar membatasi waktu buka/menutupnya selama bulan Suci Ramadhan. Selama bulan ramadhan dilarang memasang petasan.

Ummat Islam dan seluruh anggota masyarakat agar memperbanyak do’a semoga Allah SWT, memberikan hidayah, taufiq dan inayah-Nya kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk dapat keluar dari kesulitan-kesulitan ekonomi yang tengah dihadapi, dihindarkan-Nya dari berbagai bala dan musibah, diampuni-Nya segala kesalahan dan dosa.

Dalam menjalankan kegiatan ibadah, malam takbiran, karnaval, sholat Idul Fitri dan mudik lebaran jangan melampaui batas ketentuan status level PPKM serta senantiasa patuh dan taat kepada aturan Pemerintah. Bagi non-Muslim kiranya dapat mewujudkan sikap saling toleransi dengan saling hormat menghormati lebih-lebih terhadap yang berpuasa, dan keamanan di Kabupaten Asahan serta menjaga toleransi antar umat beragama.

Kepada Pertamina saya meminta agar ketersedian BBM di Kabupaten Asahan jangan sampai langkah selama Bulan Suci Ramdhan dan pada saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” tegas Kapolres Asahan.
(Hs)