ASAHAN  

Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Di Kabupaten Asahan

Asahan, Investigasi.News-Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Asahan. (14/1).
Peninjauan yang dilakukan di SD Negeri 013858 Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, didampingi oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan dan Mewakili Dandim 0208/Asahan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. mengatakan, kunjungannya untuk melihat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Asahan.

Selain untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi ini, Kapolda Sumatera Utara juga melihat langkah apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Asahan.

Setelah saya melihat langsung, saya mengapresiasi Pemkab. Asahan dalam percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun,” imbuhnya Kapolda.
Beliau, meminta kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Asahan agar membantu dan mendorong Pemkab. Asahan untuk percepatan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 Tahun.

Percepatan vaksinasi ini harus kita dorong secara bersama, agar masyarakat kita sehat dan dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 di Sumatera Utara khususnya di Asahan,” paparannya Kapolda.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Pemkab.Asahan fokus dan terus melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Dan dalam percepatan vaksinasi ini, Pemerintah Kabupaten Asahan dibantu oleh TNI-Polri dalam pelaksanaannya.
Bupati Asahan juga menekankan kepada para vaksinator dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan melakukan pengecekan secara teliti terhadap kesehatan anak-anak yang akan diberikan vaksinasi..
(MT)