ASAHAN  

KPU Kabupaten Asahan Minta Bupati Asahan Dukung Program Pemuktahiran Daftar Pemilu Tahun 2022

Asahan, Investigasi.News-Untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Asahan pada tahun 2024, Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, SP meminta Bupati Asahan dukung Program Pemuktahiran Daftar Pemilu Tahun 2022 yang bertujuan untuk memperbaharui dan mengevaluasi data pemilih.

Program Pemuktahiran Daftar Pemilu Tahun 2022, sehingga data para pemilih valid, tidak ada pemilih yang tidak terdaftar, tidak ada daftar pemilih ganda dan tidak ada daftar pemilih yang telah meninggal dunia masih terdaftar sehingga menjamin perlindungan hak pilih masyarakat, sekaligus syarat pelaksanaan Pemilu Demokratis,” tuturnya Hidayat saat melakukan audiensi dengan Bupati Asahan didampingi oleh pengurus KPU Kab. Asahan, (9/2).

Kepada Bupati Asahan agar dapat memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menghadirkan Camat dan Kepala Desa/Lurah untuk mengikuti sosialisasi Pemuktahiran Daftar Pemilu Tahun 2022.

Oleh, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Pemkab.Asahan akan mendukung Program Pemuktahiran Daftar Pemilu Tahun 2022 yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Asahan untuk mencapai tujuan data pemilih yang valid serta menjamin perlindungan hak pilih masyarakat.
Pemkab Asahan dapat meneruskan surat tersebut kepada pihak Kecamatan dan Desa/Kelurahan.
(MT)