ASAHAN  

Pembangunan Rabat Beton di Desa Tanjung Asri Bangkitkan Perekonomian

Asahan, Investigasi.News-Pembangunan Rabat Beton di Desa Tanjung Asri bangkitkan perekonomian masyarakat, dengan penggunaan Dana Desa, (DD), Tahun 2021, dialokasikan untuk peningkatan pemantapan ruas jalan, yaitu pembangunan dengan Rabat Beton (RB), Tembok Penahanan Tanah (TPT), dan Drainase.

Kepala Desa Tanjung Asri Lasiman Kepada beberapa awak media di Ruang kerjanya (7/5), menuturkan rincian ini.

Dikatakannya, letak pembangunan ter urai di atas adalah sebagai perwujudan aspirasi masyarakat yang selama ini kerap disampaikan, baik secara langsung kepada Saya maupun mendatangi kantor Desa, agar DD Tahun Anggaran 2021 di prioritaskan di alokasikan untuk peningkatan ruas jalan ini
Saat ini akses di 5 dusun ini sudah tampak ramai kendaraan yang lalu lalang, yang sebelumnya apabila hujan turun sama sekali tidak dapat dilalui, baik oleh roda dua maupun roda empat pengangkut hasil kebun.

Oleh beberapa pemuka masyarakat, diantaranya, Suparman, Marno SE, sangat mensyukuri terealisirnya pembangunan rabat beton ini, beliau mengapresiasi Kades Lasiman yang begitu tanggap menyikapi aspirasi masyarakatnya terkhusus yang bertujuan menunjang perekonomian di desa ini,” tuturnya Beliau.

Penuturan yang sama juga disampaikan Mingun warga sekitar, ditambahkannya, pekerjaan terkesan di yakini cukup baik, sebab Kades Lasiman bersama pemuka masyarakat dan warga ko terus melakukan pengawasan di titik lokasi pekerjaan.

Warga berharap yang sama, pada anggaran Tahun 2022 yang telah di musrembangkan, yang di antara salah satunya adalah pembangunan Puskesdes, kiranya berjalan lancar.

(Hs).