ASAHAN  

Pembukaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022

Asahan, Investigasi.News – Iring-iringan pawai Ta’aruf para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) yang berasal dari 25 Kecamatan memeriahkan pembukaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asa inihan Tahun 2022 di Desa Rahuning I Kecamatan Rahuning, (14/2).

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. di ikuti dengan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar,Ketua DPRD, Dandim 0208/Asahan, Kapolres, para Asisten, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan , Wakil Ketua dan undangan lainnya melakukan pawai ta’aruf.

Setelah usai mengikuti parade Bupati Asahan bersama rombongan menuju lokasi pelaksanaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 di SD Negeri 013832 Rahuning Desa Rahuning Satu Kecamatan Rahuning untuk membuka secara resmi pelaksanaan MTQN tersebut.

Dalam pembukaan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana, sebagai Ketua Panitia melaporkan, dasar kegiatan ini adalah Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 16.1-BAG.KESRA/2022, Tanggal 28 Januari 2022 tentang pembentukan panitia dan penyelenggara MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022.

elaksanaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 14-19 Januari 2022 yang diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 919 orang, terdiri dari 480 putra dan 439 putri.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH mengatakan mari kita jadikan MTQN ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda senantiasi melakukan perubahan kearah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus bangsa yang Qur’ani.

Baharuddin,mengatakan pelaksanaan MTQ sejatinya adalah berlomba untuk menunjukan kualitas terbaik dalam seni membaca Al-Qur’an harus berlomba untuk menjadi yang terbaik akhlak dan prilakunya dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan, tahun ini pelaksanaan MTQN adalah tahun ke 12 sejak kami gagas bersama Almarhum Drs. Taufan Gama Simatupang, MAP. Ini berarti MTQN telah dilaksanakan 12 Tahun.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus berusaha meningkatkan kualitas pembangunan khususnya bidang keagamaan.

Kepada para Camat dan Kepala Desa/Lurah, untuk tetap mendukung sepenuhnya pelaksanaan seluruh kegiatan berbasis keagamaan, jangan hanya sekedar serimonial sehingga hanya menghasilkan sedikit nilai atau bias sama sekali,” ajaknya Bupati Surya.
Pelepasan balon yang di ikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan
(TM)