ASAHAN  

Pemkab Asahan Buka Grand Final Duta Pariwisata Tahun 2022

Asahan, Investigasi.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis membuka Grand Final Duta Parawisata Kab. Asahan Tahun 2022 di Aula Hotel Marina Kisaran, Sabtu Malam (29/7).

Ketua Panitia Nazaruddin, SH. mengatakan, peserta Duta Kabupaten Asahan Tahun 2022 merupakan remaja Putra-Putri yang berdomisili di Kab. Asahan dengan rentang usia 17-24 Tahun. Idris yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Porapar Kab. Asahan melaporkan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 66 orang yang terdiri dari 37 orang Putri dan 29 orang Putra. Dari hasil seleksi berkas, ujian tertulis dan wawancara terpilih 10 pasang.

Bupati Surya, menyampaikan, Pemkab Asahan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sebagai salah satu bentuk marketing tourism di Kab. Asahan.

Ajang pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan bukanlah sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat serta memiliki wawasan.

Selanjutnya Muhilli berharap finalis Duta Pariwisata yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Asahan agar piawai dalam mempromosikan daerah, terutama potensi destinasi, produk pariwisata dan program kepariwisataan.

Muhilli mengajak kepada seluruh Duta Pariwisata dan finalis tahun-tahun sebelumnya serta seluruh masyarakat Asahan yang hadir untuk bersama-sama mencintai, menghargai, menjaga, mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata di Kab. Asahan.

Diakhir kegiatan, Muhilli menyerahkan hadiah kepada pemenang Duta Parawisata Kab.Asahan Tahun 2022.

(Hs)