Pemkab Asahan Gelar Rakor Monitoring Tim Koordinasi SPBE

More articles

spot_img

Asahan, Investigasi.News – Dilaksanakan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, dibuka, mewakili Bupati Asahan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Senin (13/2).

Sambutan Bupati Asahan, peran SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) sangat penting dalam setiap akses pemerintahan, baik akses pelayanan publik maupun
admimistrasi, semuanya sudah menggunakan Teknologi. “Untuk itu, diharapkan seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, mampu mengusai Teknologi”, harap Muhilli.
Muhilli menambahkan, SPBE ini merupakan salah satu perwujudan 10 program prioritas Pemkab. Asahan.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM dalam eksposnya meyampaikan tujuan dari
penyelenggaraan SPBE adalah untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang bersih, efektif, efisien, akuntabel serta terpercaya. Selain itu SPBE juga berfungsi untuk meningkatkan efisiensi dan keterpaduan penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Manfaat dari SPBE ini dapat meningkatnya efisiensi anggaran untuk pembangunan
Pemerintahan Berbasis Elektronik, mendukung terwujudnya Satu Data Indonesia melalui bagi pakai data antar Instansi Pemerintah dan Pemerintah Daerah, mendorong penggunaan aplikasi umum berbagi pakai di Instansi Pemerintah dan Pemerintah Daerah, meningkatnya utilisasi infrastruktur TIK yang terintegrasi dan berbagi pakai bagi Instansi Pemerintah dan Pemerintah Daerah dan terwujudnya keamanan informasi pemerintah.

Pusat dan Pemerintah Daerah, koordinasi antar OPD yang menjadi Penyelenggara SPBE, terutama OPD yang terkait perencanaan dan penganggaran daerah terintegrasi bagi seluruh layanan pemerintahan Kabupaten Asahan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi antara Diskominfo Kabupaten Asahan dengan seluruh OPD di Lingkungan Pemkab.Asahan.

(DR)

spot_img

Latest

spot_img