ASAHAN  

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar

Asahan Investigasi.news-Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selesa malam (2/8).

Pada peringatan Tahun Baru Islam dihadiri, oleh Wakil Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kajari Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan dan jamaah tabligh akbar. Pada acara ini menghadirkan penceramah Al-Ustadz KH. Muhammad Idrus Ramli.

Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, mengatakan dengan bergantinya tahun baru ini, membuat umur kita bertambah, maka pergunakan sisa umur yang ada itu dengan amalan-amalan yang sesuai dengan Qur’an dan Sunnah dan itulah sebaik-baiknya tindakan manusia yang baik.

Sesuai dengan Hadits Rasulullah SAW “sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jeleknya manusia adalah
yang diberi umur panjang dan jelek amalannya (perbuatannya),” tuturnya Buwono.

Buwono mengajak kita semua untuk selalu merendahkan hati, serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat. Dengan masuknya Tahun Baru Islam 1444 H, maka usia kita bertambah. (Hs)