Petugas Pantarlih Kelurahan Mekar Baru Lakukan Pendataan Pemilih Kepada Bupati Asahan

More articles

spot_img

Asahan Investigasi.news-Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) disalah satu TPS di Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat melakukan pendataan pemilu Kepada Bupati Asahan di Rumah Dinas Bupati, (14/2).

Pendataan ini merupakan gerakan nasional untuk mendata pemilih pada pemilu serentak tahun 2024. Ketua PPS Kelurahan Mekar Baru Dadi Supriyadi mengatakan, pendataan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat di Kelurahan Mekar Kecamatan Kota Kisaran Barat terdata sebagai pemilihan pada pemilu serentak tahun 2024.

Pendataan ini diawali dengan mendata Bupati Asahan beserta keluarga yang merupakan warga Kelurahan Mekar Baru. Ini disebabkan karena keberadaan Rumah Dinas Bupati berada di wilayah Kelurahan tersebut”, kata Dedi.

Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, S.P, yang pada saat itu ikut mendampingi PPS Kelurahan Mekar Baru melakukan pendataan meminta, Pemkab. Asahan mendukung proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. Selain itu Hidayat mengatakan, kegiatan coklit dilakukan dengan mendatangi pemilih secara langsung dan
menindaklanjuti usulan RT atau RW, dan ini diatur berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2017.

Bupati Asahan H. Surya,BSc.berharap, kepada seluruh PPS, terus melakukan coklit untuk pemuktahiran data pemilih.
Pemkab.Asahan siap bersinergi guna memperlancar jalannya pemilu serentak tahun 2024″, tegas Bupati.
(DR)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img