ASAHAN  

Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022

Asahan, Investigasi.news-Untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan, OPD selaku Pembina TP PKK Kabupaten Asahan dan TP PKK Kecamatan serta menciptakan gerakan
nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan
lingkungan. TP PKK Kab.Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, (17/6).

Rakornis bertujuan untuk terinformasinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan di Kecamatan dan Desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan
gerakan PKK serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan. Ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kab. Asahan Suherman Siregar, SSTP, MM saat menyampaikan laporannya.

Dikesempatan ini juga Ketua TP PKK Kab. Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan, TP PKK Kabupaten Asahan bersama dengan OPD telah melakukan pembinaan kepada 9 Desa yaitu yang mengikuti lomba TP PKK Provsu.

lomba Tertib Administrasi Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam, UP2K Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulau Bandring, PAAR Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane, HATINYA PKK Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga, IVA Test Kecamatan Simpang Empat, KB Kes Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji, PHBS Desa Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap, LBS Desa Meranti Kecamatan Meranti dan Posyandu Desa Rahuning Kecamatan Rahuning.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan juga berharap kepada Dinas terkait dapat membantu PKK Desa dalam mengikuti lomba PKK tingkat Provsu dan kepada Desa yang mengikuti lomba agar mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan tentang lomba tersebut.

Oeh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan bimbingan dan arahannya yang mengatakan,
Rakornis ini forum yang sangat strategis. Evaluasi dan identifikasi masalah dapat tertuang, sehingga keberadaan TP PKK di tengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan
kontribusi bagi masyarakat dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada di Asahan, ” penuturan Taufik. (Hs)