ASAHAN  

Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Hadir Di Kabupaten Asahan

Asahan Investigasi.news-Tim Penilai Lomba Desa/ Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) hadir di Asahan (22/7). yang dipimpin oleh Sekretaris PMD Provinsi Sumatera Utara Drs. Marzuki, M.AP. Tim, melakukan penilaian lapangan ke Desa Sipaku Area, Kec. Simpang Empat Kab. Asahan sebagai salah satu peserta lomba desa/ kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kehadiran Tim, disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Buwono Prawana, mewakili Bupati. Asisten Pemerintahan dan Kesra Buwono Prawana, menyampaikan bahwa dengan ditetapkannya Desa Sipaku Area menjadi Desa terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2022, maka ditetapkan pula Desa Sipaku Area untuk mewakili Kab.Asahan.

Adapun penilaian Lomba dengan keunggulan yang di miliki Desa Sipaku Area, antara lain, keberhasilan dalam melaksanakan PPKM di Masa Pandemi, penerapan sistem pelayanan satu pintu secara luas kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik, Desa Sipaku area adalah Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang ditetapkan tahun 2020 kerjasama Pemkab Asahan dengan BNN, dan pendukung lainnya.

Ketua Tim, Marzuki, mengatakan Evalusi yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan, yang dengan melihat paparan ekpose tampilan vidio inovasi dan kegiatan desa. (HS)