ASAHAN  

Tinjau Ibadah Natal Di Gereja Kapolres Asahan Bersama Unsur Forkopimda Lakukan Patroli Skala Besar

Asahan, Investigasi.News-Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan kegiatan patroli skala besar dengan mempedomani protokoler kesehatan dan peninjauan Ibadah Natal di Gereja merupakan
langkah antisipasi untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif terkait pelaksanaan hari Natal dan Tahun Baru di wilayah Kab. Asahan (26/12) yang melibatkan TNI, Polri, Pemkab Asahan serta Lintas Agama yang ada di Kab. Asahan.

Kegiatan patroli skala besar ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2021 Polres Asahan yang titik kumpul dimulai dari Pos Pelayanan Sat Lantas Katarina yang selanjutnya mengelilingi Kota Kisaran serta melakukan peninjauan Ibadah Natal yang dilaksanakan di Gereja HKBP Gambir Baru Jalan FL Tobing Kisaran Kab. Asahan dan GKPI Kisaran Jalan WR Supratman Kisaran Kab. Asahan.

Selain melakukan patroli skala besar, Kapolres menyebutkan pihaknya bersama Forkopimda melakukan pengecekan personil dalam pelaksanaan pengamanan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Banser NU beserta dengan Lintas Agama lainnya.

Turut berpatroli:Bupati Asahan H. Surya, BSC, Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, Ketua DPRD Kab. Asahan H. Baharuddin Harahap SH MH, Wakil Bupati Asahan Taufik ZA Siregar, S.Sos.

Dandim 0208/AS diwakilkan oleh Danramil Kota Kisaran Kapten Inf Nuryanto, Kabag Ops Polres Asahan AKP Yayang R. Pratama SIK, Asisten I Pemkab Asahan Buwono, Kabag Log Polres Asahan AKP Zulhajri SH, Kasat Intelkam Polres Asahan AKP M Noor, Unsur OPD Kab. Asahan.
(HR)