TP. PKK Kabupaten Asahan Raih Juara II Perlombaan Dalam Peringatan Hari Kartini Tingkat Provsu Tahun 2023

More articles

spot_img

Asahan, investigasi.news-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan meraih Juara Ke- II perlombaan merangkai bunga yang
dilaksanakan dalam memperingati Hari Kartini Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023. Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menerima langsung penghargaan sebagai Juara II dari Ketua TP PKK Provsu dalam puncak acara Peringatan Hari Kartini Tahun 2023 yang bertempat di Aula T. Rizal Nurdin Komp. Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara,(31/5).

Hadir dalam Acara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Forkopimda Sumut/Ibu, Ketua TP. PKK Provsu, Bupati/Walikota se- Sumatera Utara, Ketua TP. PKK Kab/Kota se- Sumatera Utara, Kepala Dinas PPKBP3A se- Sumatera Utara dan undangan Lainnya.
Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara Hj. Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan sejarah singkat Perjuangan RA Kartini. Dirinya mengatakan bahwa berkat Kartini, perempuan bukan lagi sosok yang
hanya berdiam dirumah, mengurus suami dan anak.

“Berkat Kartini perempuan Indonesia bisa menjadi apapun dan berkontribusi
bagi kemajuan bangsa”, tuturnya Nawal.
Kartini adalah pejuang emansipasi kaum perempuan, jasanya membuat para perempuan Indonesia kini bisa mengenyam pendidikan setinggi tingginya, berpartisipasi dalam berbagai profesi yang jenjang karirnya tidak dibatasi lagi oleh kodratnya sebagai perempuan.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Hari Kartini yang di gelar hari ini bukan hanya sekedar soal kesetaraan peran perempuan saja. Lebih dari itu, peringatan Hari Kartini adalah bagaimana mengembangkan sikap
peduli dan berbagi, serta empati terhadap persoalan-persoalan kekinian seperti penanggulangan kemiskinan, stunting, pencegahan tindak kekerasan perempuan dan anak, serta hal-hal lainnya yang dapat memberikan perubahan yang lebih baik menuju Sumatera Utara yang bermartabat.

Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, mengatakan bahwa sebagai perempuan hendaknya tidak pernah lelah untuk berbuat baik dan berperan aktif dalam memajukan perempuan di daerahnya masing masing. “Tentu Kartini akan tersenyum bangga di pusaranya, apabila Kartini-Kartini hari ini dan masa depan, khususnya di Kabupaten Asahan mampu meneruskan serta membumikan kebermanfaatan dan kepedulian itu”, imbuhnya Titiek.

Saya selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan akan selalu mendorong peran perempuan agar membawa kebermanfaatan bagi masyarakat di segala bidang”, pungkas Ketua TP PKK yang dalam kesempatan tersebut turut didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi dan beberapa Pengurus TP PKK Kab. Asahan.
(Ss)

spot_img

Latest

spot_img