ASAHAN  

TP. PKK Kabupaten Asahan Tanam Bunga Di Sepanjang Jalan Kota Kisaran

Asahan, Investigasi.News – TP. PKK Kabupaten Tanam Bunga di Sepanjang Jalan Kota Kisaran, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kegiatan, dari Jalan Cokro Aminoto sampai Jalan Imam Bonjol, (26/1).

Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan,
Penanaman bunga yang dilakukan untuk memberikan contoh kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan jenis tanaman bunga apa saja yang dapat ditanam di sepanjang jalan tersebut, seperti bunga Lili Paris, Lidah Mertua, Pandan, Bunga Matahari dan bunga sejenis. Tidak perlu mahal jenis bunganya, tetapi dapat membuat keindahan dan membuat pandangan mata yang melihat menjadi sejuk.

Titiek Sugiarti, didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan dan Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Sugiarti, berharap kepada masyarakat yang berdomisili disekitar Kota Kisaran ikut membantu dan melestarikan tananam bunga ini, agar tampak menjadikan Asahan yang rapi, bersih, asri, indah dan sejuk. dapat tercapai.

Kepala Dinas D LH. Rahmat Hidayat mengatakan, TP.PKK. Kab. Asahan yang telah memberikan contoh ke Dinas Lingkungan Hidup, jenis bunga yang ditanam di median Jalan Kota Kisaran, dan akan melanjutkan penanaman bunga seperti di contohkan.
(MT)